GELAR SERTIJAB KADES, INI INTRUKSI CAMAT TANJUNG TEBAT

Selasa, 4-Januari-2022, 16:48


TANJUNG TEBAT – Bertempat di gedung Aula Kantor Camat Aria Pulun,SE Camat Tanjung Tebat menghadiri sekaligus membuka acara serah terima jabatan (sertijab) dari kepala Desa yang lama kepada kepala Desa yang baru.

Serah terima jabatan Kepala Desa periode 2022-2027 yang terdiri, Kepala Desa Tanjung Kurung Ulu, Padang Perigi, Pandan Arang Ilir, Muara Danau, Tanjung Tebat, Tanjung Nibung, Tanjung Bai, Air Dingin Lama.

Turut hadir dalam sertijab hari ini unsur Forkopimcam Tanjung Tebat, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun,SE, Danramil 0405-09/Kota Agung Kapten CBA.Ndaru Wedono, Kapolsek Kota Agung Iptu.Hendri Naldi, SH Cq.anggota Rohadi, Kuptd Puskesmas Tanjung Tebat Martina,Skep seluruh kepala Desa sekecamatan Tanjung Tebst, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, ketua PKK Desa serta tamu undangan lainnya. Selasa(04/01/2022).

Dalam arahannya Aria Pulun,SE Camat Tanjung Tebat mangatakan, ” pertama-tama saya mengucapkan selemat atas di lantinknya kepala Desa terpilih periode masa jabatan 2022- 2027. selamat bekerja dan mengabdikan diri sebaga i aparatur pemerintahan. juga ucapan terimahkasih kepada jajaran kantor Camat Tanjung Tebat dan semua pihak yang terlibat hingga terlaksananya serah terima jabatan pada hari ini.

Sejalan dengan intruksi Bupati Lahat Cik Ujang,SH tertanggal 27 Desember 2021 agar seluruh Camat segera melakukan serah terima jabatan seluruh kepala Desa terpilih dan telah dilantik Jum’at 24 Desember 2021 yang lalu oleh Bupati Lahat. selain itu ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Desa yang lama, atas pengabdiannya selama 6 (enam) tahun. roda pemerintahan berjalan baik dan banyak kegiatan pembangunan Desa yang telah terealisasi.

Dikatakannya Kepada seluruh Kepala Desa dalam melaksanakan tugas pemerintahan di Desa, berpedoman pada aturan yang telah di tetapkan pemerintah. dengan berpedoman dengan petunjuk tekhnis yang ada jalannya roda pemerintah akan efektip dan kondusif.

Pada tahun 2022 ini kita harapkan sinergi dan kerjasama yang baik dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lahat Cik Ujang, SH/Hariyanto,SE.MM. sekolah gratis, berobat gratis dan infrastruktur yang baik menuju Lahat Bercahaya untuk Masyarakat sejahtera.

Dalam hal rekrutmen perangkat Desa, semua dilakukan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan. dalam Undang-Undang nomor 06 tahun 2014 khususnya pasal 53 cukup jelas” ungkapnya.

Masih menurut Aria, Dalam belanja anggaran Dana Desa Tahun 2022 berdasarkan permendes 40% untuk alokasi blt dan 8% penganan Covid-19. untuk iti agar dapat dipedomani oleh seluruh kepala desa.

Program penanganan stunting terus digencarkan dengan pemberian makan bergizi disetiap kegiatan posyandu. stunting diakibatkan kurangnya asupan gizi sejak dalam kandungan hingga usia pertumbuhan anak”tegasnya.

Sementara Ahmad Zulfery Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Tanjung Tebat diselah kesibukannya mengatakan,” saya mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa yang lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. kepada kepala Desa yang baru selamat bekerja dan kita harapkan dapat bersinergi dengan elemen tekait.

Kita Kepala Desa akan mempedomani arahan Bapak Camat, baik dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan laju roda pembangunan.

Dengan bersatu padu kita optimis semua program akan tercapai. roda pemerintahan yang baik, sdm yang handal dan infrastruktur yang memadai akan mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat”ujar Zulfery.

Dari pantauan sertijab dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dari kepala desa yang lama kepada yang baru. pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif serta dengan protokol kesehatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater