KADES BERINGIN JANGGUT KOMITMEN MAJUKAN DESA DARI BERBAGAI SEKTOR

Senin, 3-Januari-2022, 08:40


BERINGIN JANGGUT – Desa Beringin Janggut Kecamatan Kikim Selatan, dibawah kepemimpinan Andi Saputra bersama seluruh perangkat dan lembaga serta masyarakat setempat terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk memajukan desanya, melalui berbagai program kerja yang bermuara pada peningkatan dan kemajuan masyarakat, termasuk wawasan dan pengetahuannya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya maksimal dengan kemampuan yang dimiliki, membangun sarana dan prasarana umum.

Merujuk pada hasil musdes penetapan Rkpdes tahun 2022 yang lalu, kegiatan pembangunan Desa Beringin Janggut meliputi, lampu jalan 30 unit, jalan setapak akses menuju pemandian, fasilitas olaraga, spal, jalan desa, jalan usaha tani (jut), jalan lingkar desa, fasilitas pkk dan fasilitas kantor desa, ungkap Andi pada awak media. Senin (03/01/2022).

Sementara ketika dikonfirmasi Bupati Lahat Cik Ujang Cq.Camat Kikim Selatan Hermansyah, HB,SE mengatakan,”melalui program Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2022 kemajuan pembangunan desa dapat digencarkan. baik dibadang pemberdayaan sdm, infrastruktur, ketahanan pangan dan ekonomi desa melalui skema pembentukan dan peningkatan kapasitas Bumdes.

Dikatakan Herman, dengan di dukung infrastruktur yang baik maka geliat ekonomi warga akan meningkat, baik bidang pertanian dan pariwisata. ketersedian air bersih, irigasi faktor pendukung dalam upaya meningkatkan hasil komoditas petani.

Selain itu bidang sarana dan prasarana pemerintahan desa yang memadai dan didukung sdm aparatur yang propesional, berintegritas dan dedikasi tinggi akan mewujudkan tata pemerintahan yang baik ( good goverment).

Lampu penerangan jalan akan memperindah pemandangan desa. yang terpenting dengan adanya lampu penerangan dapat mengurangi resiko ancaman kamtibmas ketika malam hari. diharapkan semua elemen masyarakat dapat bersatu-padu mendukung terlaksananya roda pemerintahan, pembangunan dan merawat fasilitas yang ada”ungkap Hermansyah.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater