PENGURUS KWARRAN MULAK ULU SAMBUT KEPULANGAN JUARA PERATA LAHAT 2021

Sabtu, 1-Januari-2022, 20:00



MUARA TIGA – Hari ini sabtu (01 01 22) Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu menyambut kepulangan peserta Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) Lahat 2021, bertempat di gedung sekretariat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu.

Diketahui bahwa dalam ajang pertemuan seluruh anggota gerakan pramuka tingkat penegak se Kabupaten Lahat itu, 16 Siswa/siswi SMA N 1 Mulak Ulu yang menjadi utusan Kwarran Mulak Ulu mengikuti kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Desember 2021 sampai dengan 01 Januari 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir Cabang Lahat (LEMCADIKA).

Iman Saupi Arisnandi, S. Ipust salah satu pembina pendamping siswa dalam perkemahan tersebut menjelaskan bahwa, dari 5 (lima) cabang lomba yang dilaksanakan, utusan Kwarran Mulak Ulu meraih 4 Trofi Juara yaitu Juara 1 Cabang Lomba Pionering, Juara 1 cabang Lomba Teknik Keterampilan Baris – Berbaris (LTKBB), juara 2 Cabang Lomba Ceramah Tujuh Menit (Kultum), dan juara 2 Cabang Lomba Pentas Seni (Pensi). Sehingga menghantarkan utusan Kecamatan Mulak Ulu menjadi juara umum kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali tersebut.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu, Priyanto, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi – tingginya atas kerja keras dan perjuangan seluruh peserta beserta para pembina sehingga dapat mengharumkan nama kecamatan Mulak Ulu di ajang perlombaan tingkat kabupaten ini, serta berharap agar prestasi yang diraih oleh para siswa ini menjadi momentum awal kebangkitan dan kemajuan Kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Mulak Ulu. Lanjut Mas Pri (sapaan akrab Priyanto, S. Pd) kepada awak media.

Ditemui di tempat terpisah, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, S. STP, MM mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kerja keras dan prestasi yang telah diraih oleh para siswa yang berasal dari kecamatan yang dipimpinya itu, “ini adalah bukti bahwa putri/putri Mulak Ulu sangat memiliki potensi untuk berprestasi baik itu di bidang kepramukaan maupun di bidang – bidang lainnya, selanjutnya kita selaku masyarakat dan instansi – instansi terkait berkewajiban untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin agar potensi – potensi tersebut dapat tersalurkan dengan baik, dan semoga di waktu yang akan datang kegiatan kepramukaan di Kabupaten Lahat akan terus aktif dan terus berkembang sehingga tidak kalah dengan Gerakan Pramuka di Kabupaten atau Provinsi lain”. tegas camat muda ini menambahkan kepada tim Lahat Online.

Penulis : MIRIL MAHARDIN ANKASIR

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater