Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, Ajak Warga Tak Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru Secara Berlebihan

Jumat, 31-Desember-2021, 15:06



KEBAN AGUNG – Camat Mulak Sebingkai, kabupaten Lahat, Herwansyah, SE MM mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah nya untuk tidak beraktivitas secara berlebihan pada saat malam pergantian tahun Baru 2022 demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Herwansyah mengatakan, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri no 66 Tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022, Muspika Kecamatan akan melakukan pemantauan dan penetralisiran pada titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Iya kita akan pasang garis kuning agar semaksimal mungkin tidak ada ruang untuk menimbulkan kerumunan sehingga kita berharap pandemi ini cepat berlalu dan tidak terjadi lonjakan kasus. Ini yang harus dimengerti oleh masyarakat,” katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat dapat memaknai malam pergantian tahun dengan merayakannya di rumah masing-masing sebagai upaya proteksi diri dan keluarga sehingga dapat terhindar dari paparan virus covid-19 serta terjaga keselamatannya”, himbaunya

Lanjut Herwansyah, di pergantian malam tahun baru ini, masyarakat hendaknya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga ketentraman dan hindari minuman beralkohol.

“Jadi, silahkan rayakan di rumah masing-masing tanpa euforia yang berlebihan dengan begitu masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai khususnya dapat lebih aman dan tentram,” ujarnya. (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater