MUSDES DESA PAGAR JATI TETAPKAN RKPDES TAHUN 2022

Jumat, 31-Desember-2021, 14:49


PAGAR JATI – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di kantor Desa Pagar Jati musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Camat Kikim Selatan Hermansyah,HB,SE, Babinkamtibmas Polsek Kikim Selatan, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sapran Iskandar, BPD dan anggotanya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Pagar Jati, LPM, Perwakilan Guru PAUD dan TPQ, PKK, Kader Kesehatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kamis (30/12/2021).

Selaku Pendamping Lokal Desa Sapran Iskandar menjelaskan, “Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Pagar Jati untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang”tegasnya.

Turut menambahkan Camat Kikim Selatan Hermansya,HB,SE, dalam sambutannya mengatakan “Musyawarah RKP desa ini merupakan amanat undang – undang sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa.

Musdes forum tertinggi Desa dalam pengambilan keputusan dalam hal rencana kegiatan pemerintah Desa. dalam menetapkan rkpdes tetap mengacu pada aturan yang ada dan terpenting mempertimbangkan asfek skala prioritas.

Pembangunan desa diharapkan dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. sejalan dengan program pemerintah penggunaan anggaran desa juga di prioritaskan untuk penanganan stunting dan penanganan Covid-19″ ujarnya Herman.

Sementara Asdi Kepala Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan menyampaikan “Pada saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga banyak pekerjaan di tahun 2021 harus terpotong, dikarenakan sebagian besar anggaran harus terfokus pada penanggulangan Covid-19 yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Desa, selain itu Pemerintah Desa diwajibkan dan harus menggelar Rapat Kordinasi tentang pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2022 serta kami akan berusaha untuk merealisasikan rencana dan program kerja demi kemajuan Desa Pagar Jati.

Dari hasil musyawarah Desa telah disepakati Rkpdes tahun 2022, meliputi bidang infrastruktur pembangunan siring cacing kampung I, jalan usaha tani rimbe benuang dan rehab irigasi.

Sedangkan dibidang pemberdayaan masyarakat, memberikan apresian pengurus masjid dan guru ngaji, sarana dan prasarana karang taruna dan bantuan langsung tunai.

Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mengsukseskan kegiatan Musdes untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2022 ini. Semoga apa yang sudah kita tetapkan dalam Daftar Usulan pembangunan ini mendatangkan manfaat dan terutama kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Desa Pagar Jati”tutupnya.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater