Sekda Lahat Chandra Monitoring Vaksin Gumay Talang

Sabtu, 25-Desember-2021, 21:51


Lahatonline.com, Sukarame – Bertempat di puskesmas Desa Ngalam baru kecamatan Gumay Talang, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH,MM melakukan Monitoring kegiatan Vaksinasi Massal dan sekaligus mengevaluasi persentase hasil pencapaian Vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Gumay Talang, hadir dalam Monev tersebut unsur Tripika Kecamatan, Babinsa ,Babin kamtibnas,Kepala Puskesmas beserta para tim Vaksinasi dari Puskesmas Sukarame, Forum Kades, staf Kantor Camat dan para undangan serta Masyarakat Desa peserta Vaksin,dalam Kecamatan Gumay Talang.

Dalam kata sambutan Pembuka, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH,MM menegaskan Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Covid-19,apalagi sekarang ada jenis Covid-19 varian baru OMICRON, melainkan untuk mencegah agar kita tidak terinfeksi virus tersebut.

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah,” tandas Chandra SH,MM saat melakukan Monitoring Vaksinasi massal dan sekaligus mengevaluasi pencapaian persentase pencapaian Vaksin Covid-19 di Balai Puskesmas Desa Ngalam Baru kecamatan Gumay Talang, Sabtu 25/12/2021.

Dikemukakan Sekda Lahat, vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin, kata Sekda berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan Covid-19. Namun, sambungnya, hal itu juga harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Upaya terbaik dalam menghindari penularan Covid-19 adalah melakukan pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah saat ini,” ujar Chandra

Selanjutnya Sekda Lahat Chandra SH.MM menghimbau kepada masyarakat Ngalam Baru dan khususnya pada Masyarakat Kecamatan Gumay Talang, untuk menyukseskan program Pemerintah seperti yang di harapkan oleh Bupati Lahat CIK UJANG, Kabupaten Lahat akan semakin Bercahaya jika program vaksinasi di kabupaten Lahat ini mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, 80 persen populasi masyarakat di Kecamatan Gumay Talang ini itu bisa tervaksin maksimal, Alhamdulillah Masysrakat ataupun penduduk di Kecamatan Gumay Talang ini dari 15 Desa saat ini sudah bisa mencapai sebesar 77%, dan mudah mudahan hasil Vaksinasii massal yang dilaksanakan hari ini di Desa Ngalam Baru ini bisa melebihi targer yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Lahat, demikian kata Chandra SH,MM mengahiri kata sambutanya.

Camat Gumay Talang Redy Septerson SE,MM dalam sambutan juga mengatakan cukup optimis, karena dari 12.771 jumlah penduduk dari usia 12 Tahun keatas diwilayah kecamatan Gumay Talang yang telah di Vaksin sebanyak 8.532 dari usia 12 tahun keatas, hampir sekitar 80 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan hingga bulan Desember kita bisa melebihi ataupun memenuhi target kuota yang kita harapkan,” bebernya.

Dalam monitoring tersebut, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH,MM , didampingi ASISTEN III Pemkab Lahat III Raswan Ansori, Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Kepala BKPSDM Lahat,Kepala BAPENDA Lahat, Ka.Dinkes Lahat Mewakili beserta yang ikut dalam rombongan Staf dan petugas Jajaran terkait Pemkab Lahat .

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater