MUSDES DESA KEBUN JATI SEPAKATI RKPDES TAHUN ANGGARAN 2022

Rabu, 22-Desember-2021, 17:19


KEBUN JATI – Bertempat di kantor desa pemerintah desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung bersama BPD menggelar musyawarah desa (musdes), pelaksanaan musdes untuk membahas rencana kegiatan pemerintah desa tahun anggaran 2022.

Turut hadir dalam musdes unsur Forkopimcam yang terdiri Camat Kota Agung Marsi,SE.MM Cq.Kasi Trantib Herianto,S.Pd, Kasi Ekobang beserta staf, Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa, LPA, LPM, karang Taruna, ibu pkk dan perwakilan masyarakat. Rabu (22/12/2021).

Supransyah Kepala Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung dalam sambutannya mengatakan, ” melalui forum musdes masyarakat dapat menyampaikan usul pembangunan yang akan masuk dalam belanja anggaran Dana Desa 2022. usulan meliputi pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur, katahanan ekonomi, bumdes, pengadaan sarana pkk dan usaha ekonomi mikro.

Dalam penyampaian usul rencana kegiatan diharapkan mempertimbangkan asfek skala prioritas. semua pembangunan desa orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Di tambahkannya, musdes merupakan forum masyawarah tertinggi tingkat desa dalam pengambilan keputusan tentang penetapan perencanaan kegiatan pemerintah desa.

Merujuk pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Musdes wajib dilaksanakan oleh BPD bersama kepala Desa. melalui musdes masyarakat dapat menyampaikan usulan melalui BPD, perwakilan perempuan, karang taruna dan tokoh masyarakat.

Rencana pembangunan meliputi bidang infrastruktur, ekonomi, kepemudaan, pkk, stunting dan lain sebagainya. tujuan pembangunan desa selain tata kelola pemerintahan yang baik paling utama untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat umum, bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan semata. dengan meningkatnya roda perekonomian menjadi tolak ukur bertambahnya kesejahteraan masyarakat desa”tegas Supran.

Senada di sampaikan Camat Kota Agung Marsi,SE,MM Cq.Kasi Trantib Herianto,S.Pd. “Pemerintah kecamatan pada prinsipnya sengatlah mendukung rencana pembangunan desa.

Kegiatan yang belum terlaksana agar di masukan kembali dalan rkpdes tahun anggaran 2022. dalam usulan rencana kegiatan agar mempertimbangkan asfek skala prioritas. baik bidang infrastruktur, bumdes, dan sektor lainnya.

Tidak kala pentingnya kegiatan pemerintah desa dalam hal penanganan covid-19, untuk itu dihimbau masyarakat untuk ikut vaksin. semua pelayanan pemerintah untuk saat ini wajib menyertakan bukti vaksin. vaksin untuk mencegah masyarakat dari paparan serta usaha pemerintah dalam pengendalian sebaran virus”ujarnya.

Adapun daftar usulan yang masuk bidang kesehatan, penanganan stunting, bencana alam, pembentukan, pengembangan bumdes, pengembangan teknologi komunikasi, peningkatan kapasitas irigasi desa.

selain itu gudang serbaguna desa, usaha karang taruna, peralatan pkk, gedung paud, peralatan dan seragam paud.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater