Sefta Hariyanto Wakili Kabupaten Lahat Terima Sertifikat Tanah Dari Kementerian ATR/ BPN Pusat

Selasa, 14-Desember-2021, 21:34


Lahatonline.com, Muara Enim – Sefta Hariyanto, S.Kom kepala desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat hari ini menerima sertifikat tanah dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil.

Terkonfirmasi, Sefta Hariyanto adalah satu – satunya perwakilan dari Kabupaten Lahat yang menerima sertifikat Tanah secara simbolis dari Kementerian ATR/ BPN pusat. Pantauan media ini, Sofyan A. Djalil menyerahkan sertifikat tanah secara daring di beberapa provinsi Indonesia, yaitu Provinsi Kepulauan Riau, Banten dan Provinsi Sumatera Selatan.

Sofyan A. Djalil mengucapkan selamat kepada seluruh penerima sertifikat tanah di ketiga provinsi tersebut.

“Kepada masyarakat penerima sertifikat, pada hari ini, saya ikut bergembira dan mengucapkan selamat kepada seluruh penerima yang telah menerima sertipikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),” ujarnya secara daring.

Sementara itu, Sefta Hariyanto Kepala Desa Muara Temiang menuturkan, penerimaan sertifikat tanah yang berlangsung di Grand Ballroom Evi Maedaria Muara Enim pada hari ini merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian agraria tata ruang dan badan pertanahan negara.

“Ini merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian agraria tata ruang dan badan pertanahan negara yang di kenal masyarkat sekarang PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung) yang telah di lakukan pemetaan lengkap dan pengukuran di desa Muara Temiang beberapa bulan sebelumnya,” beber Sefta, Selasa 14/12)21.

Dan Alhamdulillah akan di bagikan secepatnya oleh kantor pertanahan Kabupaten Lahat ke Desa Muara Temiang. Saya secara pribadi dan juga pemerintahan desa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada badan pertanahan negara baik itu Kabupaten, Provinsi dan juga pusat. semoga saja sertipikat yang akan di terima oleh Masyarakat desa Muara Temiang khususnya dapat bermanfaat dengan baik dan juga tentunya dapat menunjang tingkat permodalan usaha masyarakat desa, tandasnya.

Dilain tempat, warga desa Muara Temiang yang tak ingin menyebutkan namanya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Kepala Desa Muara Temiang yang telah mewakili Kabupaten Lahat dalam penyerahan sertifikat tanah oleh kementerian ATR/ BPN pusat

“Alhamdulillah Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat terpilih untuk mewakili Kabupaten Lahat dan penyerahan sertifikat secara simbolis diwakili oleh bapak Sefta Hariyanto, S. Kom ” tutupnya.

Dias

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater