Pastikan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Patroli Pantau Pilkades

Kamis, 9-Desember-2021, 09:40


Lahatonline.com, Bungamas – Pada hari ini, Kamis 09 Desember 2021 Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K Melakukan Pengecekan Pos Pam sekaligus memantau pelaksanaan Pilkades di Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Dikatakan oleh Kapolres Lahat, pemantauan pelaksanaan pilkades di wilayah Kabupaten Lahat ialah dalam rangka memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lahat.

“Guna memastikan dan melihat langsung proses pilkades diwilayah hukum Polres Lahat ” ucapnya, Kamis 09/12/21.

Dalam patrolinya sesekali Acmad Gusti Hartono berhenti di TPS – TPS untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara dan berdialog dengan masyarakat untuk memastikan keamanan saat pencoblosan di area sekitar TPS.

“Kegiatan hari ini untuk menjaga situasi wilayah Kabupaten Lahat tetap aman kondusif dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 yang dilaksanakan di 235 desa yang tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Lahat. Karena situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan utamanya,” lanjut AGH.

AGH menyampaikan Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya karena dilaksanakan ditengah situasi pademi Covid-19. Untuk itu dalam pelaksanaannya harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid – 19.

Dan Ia menambahkan kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara.

“Kami menghimbau kepada Panitia Pilkades dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi Covid -19 masih berada di sekitar kita,” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater