MATANGKAN PERSIAPAN MARSI RAKOR BERSAMA PANITIA PILKADES

Rabu, 8-Desember-2021, 20:00


KOTA AGUNG – Rapat kordinasi persiapan hari pemungutan suara Pilkades serentak digelar di Gedung pertemuan kantor camat kota agung. Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lahat akan digelar pada kamis 09 Desember 2021 besok. tahapan dimulai 14 Oktober yang lalu. Berbagai persiapan dilakukan oleh panitia kecamatan dan desa.
Camat kota agung Marsi, SE.MM mengundang seluruh  Ketua panitia dari 16 desa peserta pilkades. Rapat koordinasi (Rakor) guna memastikan persiapan pelaksanaan demokrasi tersebut berjalan lancar, aman dan sukses. Rabu (08/12/2021).

Pantuan media Turut hadir dalam rapat, Sekcam kota agung, unsur forkopimcam, ketua forum panitia pilkades , seluruh ketua panitia desa dan pelaksana harian kepala desa.

“Sengaja kita kumpulkan seluruh Ketua panitia pilkades dalam rangka pelaksanaan pilkades dari  16 desa di wilayah Kecamatan Kota agung untuk memastikan terkait kesiapan mereka,” kata Camat  kota agung Marsi saat usai acara Rabu siang.

Di katakan Marsi, kami telah menandatangani surat izin cuti calon incumbent kepala desa. kepala desa telah menunjuk pelaksana harian kepala desa, yang di tunjuk plh salah satu dari perangkat desa. untuk kecamatan Kota agung sebanyak 16 desa turut mengikuti pilkades serentak dari total 22 desa. Menurut camat yang akrab disapa Marsi itu mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi terkait kericuhan atau suasana yang tidak kondusif saat pelaksanaan Pilkades mendatang, maka panitia pilkades harus benar-benar tegas dalam menentukan sikap bagi para pendaftar calon kepala desa (Cakades).

“Harapannya, panitia benar-benar selektif, dan harus jeli terkait cela-cela yang bisa dimanfaatkan Cakades,” tandasnya.

Koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas juga harus dilakukan. Nantinya, tugas panitia desa juga harus melakukan koordinasi tersebut, agar suasana pesta demokrasi pada pilkades benar-benar tercipta. Oleh karena itu, pentingnya semua elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dalam pilkades serentak tersebut. tegas Marsi.

CAPLIN SEGANTI.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater