Cegah Kasus Pertanahan, Kantor BPN Kabupaten Lahat Gelar Sosialisasi

Selasa, 7-Desember-2021, 15:55


Lahat — Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat menggelar Sosialisasi Kasus Pertanahan. Selasa (07/12/2021) pukul 09 30 wib bertempat di hotel Grand Zury kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan .

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik, Plh Kasdim 0405/Lahat, Perwakilan KAI (Aset Drive III), kepala PUPR ,Kadis PRKPP, Kabag Hukum Setda Lahat, perwakilan kades, Perwakilan Lurah, perwakilan camat, kepala BPN Lahat beserta jajarannya Dan peserta sosialisasi lainnya .

Kepala kantor BPN Lahat Jhoni Efendi SH dalam laporannya mengatakan kegiatan sosialisasi pencegahan kasus pertanahan kabupaten Lahat merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosisalsasi secara berjenjang mulai Kementrian ATR, Kantor wilayah dan kantor pertanahan .

Yang merupakan salah satu suatu fungsi yang baru dari kementrian ATR, yang di bentuk direktorat tersendiri yaitu direktorat pencegahan .

Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya
Untuk mencegah timbulnya kasus pertanahan di kabupaten Lahat . Yang selanjutnya adalah merencanakan aksi mencegah kasus pertanahan .

“Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi terkait upaya pencegahan dan menyusun rencana aksi terkait upaya pencegahan kasus kasus pertanahan di kabupaten Lahat .Dengan peserta 50 orang dari unsur pemerintah daerah, instansi vertikal, Perwakilan Camat, Lurah dan kades,” katanya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang membuka sosialisasi mengatakan hari ini kita bersama dalam kegiatan sosialisasi pencegahan kasus pertanahan di kabupaten Lahat .

“Kegiatan ini di gelar dalam upaya mencegah dan menekan permasalahan pertanahan di kabupaten Lahat, yaitu permasalahan Sengketa, konflik dan perkara tanah .
Kita bangun sinergi terpadu dengan kepolisian, kejaksaan, BPN, LSM, Media dan unsur lainnya dalam melakukan upaya nyata mencegah konflik pertanahan,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini kita bangun diskusi terhadap permasalahan sengketa, konflik pertanahan khususnya di kabupaten Lahat .
Dan kepada peserta sosiasi hari ini, sosialisasikan kembali kegiatan ini kemasyakarat . Harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu kades, camat dalam menimalisir konflik konflik di wilyah domisilinya ” kata Bupati Lahat .

Dalam kegiatan sosialisasi sebagai Nara sumber dari Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik dan kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah SH MH. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater