DKR GERAKAN PRAMUKA MULAK ULU BANTU MUSIBAH KEBAKARAN TANJUNG TEBAT

Senin, 6-Desember-2021, 22:12


TANJUNG KURUNG HILIR _ Hari ini (Senin/06 12 2021) Unsur Pimpinan bersama Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Mulak Ulu hadir di lokasi musibah kebakaran Desa Tanjung Kurung Hilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat. Guna menyerahkan bantuan dana kepada keluarga korban.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mulak Ulu, Robinson, S. Pd. Yang dalam kegiatan tersebut bertidak sebagai wakil unsur Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Mulak Ulu.

Bantuan dana ini diserahkan langsung oleh Ka. Kwarran Mulak Ulu, Priyanto, S. Pd dan diterima oleh camat Tanjung Tebat, Aria Pulun, SE bersama salah satu perwakilan korban, ibu Mastini.

Risko Saputra (17) salah satu anggota DKR Mulak Ulu menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya saat mengikuti kegiatan tersebut. “Saya merasa terharu karena melihat derita keluarga korban, tetapi saya merasa bangga karena telah terlibat langsung dalam kegiatan sosial yang mudah – mudahan dapat meringankan beban keluarga korban”. Ucap siswa kelas XII SMA N 1 Mulak Ulu ini penuh haru kepada awak media.

Robinson, S. Pd saat ditemui media di sela – sela kunjungannya menjelaskan bahwa bantuan dana yang diserahkan ini adalah hasil kinerja aktif pengurus DKR Mulak Ulu selama tiga hari belakangan ini. “Semoga bantuan dana ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban, dan semoga juga kegiatan ini dapat menjadi sarana pendidikan moral dan kepedulian bagi seluruh anggota DKR Mulak Ulu pada khususnya, dan gerakan pramuka di Kecamatan Mulak Ulu pada umumnya”. Ungkap pak Robin (sapaan akrab Robinson, S. Pd). Guru yang dikenal religius yang juga menjabat sebagai Kepala SD N 3 Mulak Ulu ini kepada tim Lahat Online.

Sementara itu, Aria Pulun, SE saat diwawancarai awak media menyampaikan rasa terima kasih nya kepada semua unsur Kwarran Mulak Ulu karena telah turut berpartisifasi dalam meringankan beban korban bencana kebakaran di kecamatan yang dipimpinnya.
Selanjutnya Aria juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja DKR Mulak Ulu yang telah bekerja keras mengumpulkan dana yang telah diserahkan hari ini. “Semoga kedepannya gerakan pramuka di Mulak Ulu semakin maju dan terus aktif dalam kegiatan sosial masyarakat”. Ucap Aria kepada awak media.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolik di posko penanggulangan bencana kebakaran, unsur pimpinan Kwarran Mulak Ulu langsung meninjau lokasi terjadinya musibah kebakaran, dilanjutkan kunjungan ke rumah – rumah penampungan sementara korban kebakaran untuk bersilaturahmi dan memberi dukungan moral – spiritual kepada keluarga korban.

Penulis : Miril Mahardin Ankasir.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater