ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

Senin, 6-Desember-2021, 15:15


TANJUNG KURUNG– OSIS bersama dewan guru SMP N 2 Mulak Ulu hari ini kunjungan sekaligus serahkan bantuan musibah kebakaran desa Tanjung Kurung Kecamatan Tanjung Tebat. giat ini merupakan aksi peduli atas musibah kebakaran dan wujud pelajaran bagi siswa-siswi tentang arti penting hidup tolong menolong antar sesama. Senin (06/12/2021).

Miludi,S.Ag.MM selaku kepala sekolah beserta Dewan Guru bersama Pengurus OSIS SMP N 2 Mulak Ulu , Regita Chayani Thara menyerahkan bantuan yang merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Dewan guru bersama pembina Osis Husuan hasan, Spd serta Pengurus OSIS SMP N 2 Mulak Ulu dari warga kawasan Kecamatan Mulak ulu dengan mendatangi rumah warga, kepada warga korban kebakaran Desa Tanjung kurung Kecamatan Tanjung Tebat. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Sekolah Miludi didampingi Dewan guru dan pembina serta pengurus Osis SMP N 2 Mulak Ulu diserahkan..

Meludi mengatakan ” kegiatan OSIS SMP NEGERI 2 Mulak Ulu pada hari ini kunjungan korban kebakaran desa Tanjung kurung. kunjungan sekaligus memberikan bantuan.

“Ini semua dilakukan untuk memberikan pelajaran dan membiasakan pada diri setiap peserta didik akan pentingnya menanamkan sikap saling tolong menolong antar sesama manusia” ujarnya.

Selain dikumpulkan siswa dari sumbangan warga desa yang ada di kecamatan mulak ulu, bantuan ini juga merupakan hasil sumbangsih dari seluruh dewan guru beserta staf Tata Usaha SMP N 2 Mulak Ulu. Terang Miludi.

Masih kata sang kasek Muda ini, Giat ini adalah aksi peduli dari siswa dan Dewan guru, kita ingin katakan bahwa inilah bukti dan reaksi nyata yang harus kita terapkan kepada masyarakat , semua bukan hanya teori dari buku, dan juga bukan ocehan guru saat mengajar semata, tetapi disinilah wadah bagi kita dan anak-anak kita untuk merealisasikan semua apa yang kita ajarkan selama ini, Alhamdulillah mas, kita terus dan tetap istiqomah dijalan Allah,

Dari semua bantuan ini kita bermunajat kepada sang maha segala-galanya dijagad raya ini, semoga semua bantuan akan bermanpaat dan barokah, dan kepada saudara kita yang terkena musibah semoga tetap sabar dan selalu dalam lindungan Allah SWT,

Regita Chayani Thara , Selaku ketua OSIS yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ia merasa bangga karena dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana sampai pada penyerahan bantuan ini, dan juga merasa terharu melihat keadaan warga terdampak musibah kebakaran di desa Tanjung Kurung.

Masih di tempat yang sama, Pembina Osis SMPN 2 Mulak Ulu, melalui Dislanto, Spd menyampaikan bahwa yang lebih penting dari sekedar jumlah bantuan diberikan adalah bagaimana kita menumbuhkan rasa sosial , empati, pri kemanusiaan dan kepedulian pada diri anak. Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi contoh sekaligus realisasi dari kepedulian sosial tersebut kepada siswa SMP N 2 Mulak Ulu pada khususnya, dan seluruh anak dan masyarakat di kabupaten Lahat pada umumnya.
Mudah – mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Desa Tanjung kurung ini.tutupnya.

Terpantau dilokasi posko bantuan, tim dewan guru disambut hangat unsur pemdes dan kecamatan tanjung tabat. kemudian di lanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis dari kepala sekolah kepada salah satu warga. Korban kebakaran.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater