Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Lahat Gelar Simulasi Sispam

Senin, 6-Desember-2021, 14:38


Lahatonline.com, Lahat – pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021, pukul 08.30 wib bertempat di jalan kol Burlian depan kantor Bupati lahat, telah berlangsung giat Simulasi Sispam Kota Polres Lahat dalam rangka pengamanan Pilkades serentak kab. Lahat tahun 2021.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, yang di dampingi Waka polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kabag Ops Kompol Dedy Suhendri Ssos, dan PJU polres lahat memimpin langsung Apel simulasi Sispam kota dalam rangka pengamanan Pilkades secara serentak kab. Lahat tahun 2021 sebanyak 235 desa.

Hadir dalam pelaksanaan acara itu Bupati Lahat saudara Cik Ujang SH. Dandim 0405 lahat Letkol Kav Syawab Al ‘amin SE.Msi, ketua pengadilan Negeri lahat, kepala kejaksaan Negeri lahat, wakil ketua DPRD kab. Lahat, dan tamu undangan lainya.

Dalam arahannya kapolres lahat mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya simulasi Sispam kota adalah sebagai langkah persiapan untuk antisipasi sekaligus cek kekuatan bila terjadinya aksi ujuk rasa ke Pemda lahat oleh para kandidat dan pendukung calon kepala desa yang dinyatakan kalah oleh panitia, yg menurutnya pendemo dari mulai pelaksanaan Pilkades sampai dengan penghitungan suara.

Dalam peragaan disimulasikan adanya rencana aksi masyarakat kec. Kikim area yg akan melaksanakan aksi unjuk rasa ke Pemkab. Kab. Lahat yang mana tuntutanya adalah ingin dilaksanakan Pilkades ulang di beberapa desa dengan alasan panitia kepala desa tidak adil dan bermain curang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater