Satlantas Polres Lahat Evakuasi Pohon Tumbang dan Tiang Listrik

Minggu, 5-Desember-2021, 19:40


LAHAT—–Agar arus lalu lintas tetap berjalan, dan demi memberikan keamanan khususnya kepada para Pengendara R4, satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lahat melakukan pengaturan evakuasi pohon tumbang dan tiang listrik milik PT Green Lahat sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Lahat.

Gerak cepat Satlantas Polres Lahat ini, guna mengantisipasi dari terganggunya Kamseltibcar Lantas diwilayah hukum Polres Lahat, sesuai dengan undang undang (UU) LLAJ Nomor 22 tahun 2009.

Tumbangnya pohon berukuran cukup besar itu, ditambah lagi robohnya salah satu tiang listrik milik PT Green Lahat terjadi pada Minggu (05/12/2021) yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai yang berlokasi di Desa Jati dan Desa Terkul Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH membenarkan, akibat tumbangnya pohon dan salah satu tiang listrik serta memberikan kelancaran, dan keamanan bagi pengendara yang melintas telah menerjunkan didua lokasi tersebut.

Untuk lokasi pohon tumbang yang berlokasi di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang Lahat, diakui mantan Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat ini, ada dua personil Satlantas Polres Lahat yakni, AIPDA Syaiful, dan BRIPKA Ahmad Muhammad.

Sedangkan, sambung Kasat Lantas Polres Lahat, untuk dititik tiang listrik yang tumbang di Desa Terkul ada tiga anggota Satlantas Polres Lahat diterjunkan kelokasi tersebut.

“Ketiga anggota Satlantas itu, BRIPKA Ahmad Nazir, BRIPDA Ricky, dan BRIPDA Pebriansyah, guna untuk memberikan Pengaturan dilokasi pohon dan tiang listrik yang tumbang,” terang Kasat Lantas Polres Lahat, seraya menambahkan, situasi arus lalin lancar aman, dan terkendali. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater