PEDULI MUSIBAH KEBAKARAN TANJUNG KURUNG ILIR, DKR MULAK ULU ADAKAN PENGGALANGAN DANA

Minggu, 5-Desember-2021, 12:47


MUARAVTIGA – Hari ini (Minggu/05 12 2021) Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Mulak Ulu melaksanakan Penggalangan dana di salah satu pasar mingguan (kalangan) di kecamatan Mulak Ulu yaitu “Kalangan Muara Tiga”.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk meringankan beban korban musibah kebakaran yang menghanguskan 7 rumah di Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat beberapa hari yang lalu. Penggalangan dana dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung para warga atau pedagang yang akan memberikan sumbangan. Sumbangan yang diterima dapat berupa uang tunai, pakai baru/bekas, dan beras atau bentuk sembako lainnya.

Teo Pitra, S. Pd selaku Andalan Ranting bidang pembinaan penegak/pandega Kwarran Mulak Ulu menjelaskan bahwa penggalangan dana ini adalah bentuk realisasi Program Kerja Kwarran Mulak Ulu masa bakti 2021 – 2024 bidang Hubungan dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini selain dilaksanakan di ” Kalangan Muara Tiga” ini, juga dilaksanakan dilaksanakan di rumah – rumah warga desa dan instansi – instansi pemerintah di Kecamatan Mulak Ulu.

Sebelumnya (Sabtu/04 12 2021) kegiatan ini telah dilaksanakan di sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Mulak Ulu. Terang pembina pramuka yang juga berstatus sebagai guru di SD N 1 Mulak Ulu ini.

Chintya Aulia (16) salah satu anggota DKR Kwarran Mulak Ulu menyampaikan rasa bangga dan bahagianya kepada awak media karena telah terlibat dalam kegiatan ini. “Saya bangga karena membawa identitas DKR Kwarran Mulak Ulu, dan saya bahagia karena telah dapat berbuat untuk meringankan beban sesama yang tertimpa musibah”. Ucap salah satu siswa SMA N 1 Mulak Ulu ini kepada awak media.

Ferry (48) salah satu warga asal kota Lahat yang berdagang di salah satu pasar mingguan terbesar di Kecamatan Mulak Ulu ini kepada awak media menyampaikan bahwa ia merasa sangat dimudahkan dengan adanya penggalangan dana oleh pengurus DKR Kwarran Mulak Ulu ini, karena ia (Ferry) tidak harus datang langsung ke tempat kejadian untuk berpartisifasi dalam meringankan beban korban musibah kebakaran ini. Dan ia (Ferry) sangat mengapresiasi kinerja Pengurus DKR Kwarran Mulak Ulu ini, semoga Gerakan Pramuka di Kecamatan Mulak Ulu semakin semangat dan terus aktif dalam kegiatan – kegiatan sosial seperti ini. Ungkap Ferry kepada Tim Lahat Online.

Berdasar pengamatan media di lapangan, setelah melaksanakan penggalangan dana, seluruh Pengurus DKR Kwarran Mulak Ulu kembali ke gedung Sekretariat Kwarran Mulak Ulu untuk beristirahat dan mengemas bantuan dana, sandang, san sembako yang diperoleh sebelum penyerahan bantuan yang direncakan besok (Senin/06 12 2021) ke lokasi bencana.

Penulis : Miril Mahardin Ankasir

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater