Atlet NPC 35 Orang dan Official 15 Orang Diterbangkan Kadispora Lahat

Jumat, 3-Desember-2021, 23:08


LAHAT – Atlet Kontingen National Paralympic Comite (NPC) 35 orang dan 15 orang Official dengan total 50 orang dari Kabupaten Lahat berangkat ke Kabupaten OKU, untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat Drs Beni Zainudin mengatakan, pihaknya melepas 35 atlet NPC dan 15 official dan pelatih. Pihaknya menargetkan, kontingen Lahat akan dapat menyumbangkan emas lebih banyak dan meraih runner up.

“Alhamdulillah, atlet NPC Lahat telah dilepas ke OKU, mereka akan bertanding pada ajang olahraga khusus bagi kaum disabilitas di OKU, untuk mengharumkan nama Lahat,” ujarnya, pada Jum’at (03/12/2021).

Beni menambahkan, pihaknya juga optimis dapat mencapai prestasi yang lebih baik pada Peparprov tahun ini.

“Kalau pada Peparprov yang lalu, Lahat berhasil mendapatkan juara ketiga, tahun ini kita targetkan runner up atau juara dua,” harapnya.

Untuk target, diungkapkan Beni, bukanlah hal yang mengada ada atau mustahil, sebab latihan atlet NPC sangat serius dalam mengikuti Peparprov.

“Atlet Lahat juga berpartisipasi mewakili Sumsel, pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua pada November lalu, sehingga bukan hal mustahil, target kita untuk dapat runner up pada Peparprov kali ini,” terangya.

Sementara, Ketua NPC Lahat M Soleh menuturkan, target runner up adalah target yang masuk akal, namun pihaknya berharap dapat hal yang lebih baik lagi.

“Harapan kita, atlet Lahat bisa menyumbang medali emas sebanyak banyaknya. Memang kita targetkan runner up, karena setingkat lebih tinggi dibandingkan Peparprov di Prabumulih lalu, kita dapat juara tiga, kalau bisa naik ke dua, atau bahkan posisi pertama,” ujarnya sedikit optimis. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater