CAMAT GUMAY TALANG LANTIK PENJABAT KEPALA DESA MUARA TANDI

Jumat, 3-Desember-2021, 16:47


GUMAY TALANG – Pipian Nurbaiti, Am.Kep dilantik dan mengangkat Sumpah Jabatan sebagai Penjabat Kepala Desa Mura Tandi Kecamatan Gumay Talang, menggantikan Jonizar karena berhalangan tetap. (Jum’at, 03-12-2021).

Pelantikan dilakukan di Kantor, gedung pertemuan oleh Camat Gumay Talang Redy Septerson, SE,.MM dengan penuh hikmad dan berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala BPMD H. Darul Effendi, Forkopimcam, Forum Kades Kecamatan Gumay Talang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD Desa Muara Tandi dan Tokoh Pemuda lainnya.

Dalam sambutannya, Redy mengatakan “Sesuai dengan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka pemerintah desa sebagai unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien, hal senada tentunya mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting, bahwa Penjabat kepala desa mempunyai tugas pokok, fungsi dan wewenang sama dengan Kepala Desa definitif lainnya.

Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada penjabat Kepala Desa yang baru dilantik, tidak hanyut pada uforia atau suasana ceremony ini, akan tetapi untuk segera melaksanakan tugas, yang disesuaikan dengan RPJMDes, yang memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program, serta dilaksanakan secara partisipatif melibatkan lembaga kemasyarakatan disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Selanjutnya dari RPJMDes tersebut, pemerintah desa harus menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk jangka waktu 1 tahun, yang memuat kerangka program, prioritas pembangunan desa, rencana kegiatan dan pembiayaan. Kemudian pelaksanaan dari RKPDes adalah dokumen APBDes sebagai rencana pengelolaan keuangan desa yang juga harus disusun setiap tahun, yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta harus dikelola berdasarkan azas transparan, akuntabel, partisipatif, dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Redy juga menambahkan bahwa kepakuman Pemimpin Desa Muara Tandi selama 1 (satu) bulan kebelakang berdampak kepada rencana program Dana Desa (DD) dan ADD, yangmana Jadwal pencairan sampai tanggal 10 Desember, dan batas atau limit pelaporan untuk dana BLT atau kegiatan Physik non-physik lainnya berakhir sampai tanggal 20 Desember 2021.

Dilain sesi Kepala BPMD Kabupaten Lahat menyampaikan berdayakan PKK Desa, agar para perempuan di desa dapat mengambil peran dalam setiap kegiatannya. Darul juga berpesan yang dikhususkan kepada Forum Kades yang sempat hadir, agar segera lakukan langkah langkah atau tahapan rencana Pemelihan Kepala Desa yang akan digelar pada tanggal 09-12-2021 di 9 (sembilan) Desa dalam wilayah Kecamatan Gumay Talang, agar tetap menjaga hati antar calon Pilkades dan jaga ketertiban dan keamanan diri masig masing. jauhkan dari pertikaian dan permusuhan diangtara para Calon Pilkades, “jangan takut kalah dalam pencalonan tersebut, kalau menang pasti sudah siap semua”.

Diakhir kegiatan “dilakukan ucapan selamat kepada Penjabat Kades yang baru dilantik oleh para tamu undangan yang sempat hadir.

Sementara Pipin Pj Kades Muara Tandi, mengatakan Akan bekerja semaksimal mungkin meneruskan visi misi dan program kerja Kades terdahulu yang merupakan suaminya, yang meninggal dunia karena sakit beberapa waktu lalu

“Mohon dukungannya, mari kita bersama membangun desa Muara Tandi” ujar seusai di Lantik

(Rds)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater