Dukung Perekonomian disektor Wisata, PLN dan Pemda Lahat Gandeng Media Sebagai Promosi

Selasa, 30-November-2021, 19:05


Lahatonline.com, Lubuk Selo – Bertempat di pelataran wisata alam Curup Buluh Desa Lubuk Selo kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, hari ini diadakannya peresmian Aula serbaguna wisata air terjun curup buluh bantuan TJSL dan Gathering bersama media. Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bangun perekonomian dan kemandirian desa.

Terpantau awak media, acara yang dihadiri dari Pemda oleh Wakil Bupati Lahat H. Heriyanto SE, MM MBA, Danramil Kapten Mulyadi, Kapolsek yang diwakili Faisal, Kadis Koperasi Heri Alkafri, Camat Gumay Ulu Tarmidi, dan juga Ketua Pokdarwis yang diwakili oleh Rosidi. Dari PLN, UIW S2JB dihadiri oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Ikhwan Fahri dan Manajer Komunikasi dan TJSL Sendy Rudianto yang didampingi oleh Manajer UP3 Lahat Triyono beserta jajaran. Untuk dari media sendiri hadir lebih kurang 30 orang dari aliansi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Dalam sambutannya, GM PT PLN (Persero) UIW S2JB diwakilkan oleh Ikhwan Fahri SRM KKU mengajak Pemerintah Kabupaten Lahat dan Media untuk bersinergi dalam membangun perekonomian lokal di sektor wisata.

“PLN telah menyerahkan bantuan senilai Rp. 50 Juta kepada Pokdarwis untuk membangun aula serbaguna di tempat wisata ini. Ini adalah bantuan ketiga yang berturut-turut setiap tahun dari PLN semenjak tahun 2019 silam di Air Terjun Curup Buluh. Dan ini merupakan komitmen kami dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. PLN juga mengajak media karena media merupakan perpanjangan informasi ke masyarakat agar lebih memperkenalkan wisata Air Terjun Curup Buluh yang telah mendapat rekor MURI dalam bidang pariwisata sebagai Air Terjun Terbanyak dari Situs Megalitikum.” Kata Ikhwan. Selasa, 30/11/21.

Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto juga berterima kasih kepada PLN karena ikut mendukung dalam memajukan perekonomian Kabupaten Lahat.

“Setelah sektor wisata mengalami penurunan perekonomian drastis dikarenakan Pandemi Covid-19, maka mohon dari aliansi media ikut juga mendukung mempromosikan pariwisata, terutama wisata Air Terjun Curup Buluh ini. Dan kami dari pemerintah daerah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan dana TJSLnya ke tempat wisata ini.” Ucap wakil Bupati Lahat.

Dilanjutkan olehnya, juga kami sampaikan kepada pengurus Pokdarwis Kalpataru Cahaya Harapan serta pemerintah desa Lubuk Selo supaya tetap menjaga wisata alam Curup Buluh terus gandeng media supaya tetap eksis sehingga semakin dikenal di seluruh Indonesia.

Terpantau media ini, acara yang diinisiasi oleh UP3 Lahat tersebut dibarengi dengan pengguntingan pita Aula Serba Guna bantuan dari PLN.

“Acara peresmian ini kita kolaborasikan dengan media gathering. Selain untuk lebih bersinergi, kami juga ingin mengajak untuk ikut membantu masyarakat sekitar dengan cara mempromosikan tempat wisata inj ke khalayak umum” kata Triyono selaku Manajer UP3 Lahat.

Ditempat terpisah, Ahmad Yaumal Ketua Kelompok Sadar Wisata Kalpataru Cahaya Harapan ( Pokdarwis KCH ) desa Lubuk Selo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang selalu mensuport wisata alam curup buluh sehingga berkembang dibidang sarana dan prasarana.

” Kami sampaikan ribuan terima kasih kepada PLN, semoga PLN selalu jaya dan bercahaya” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater