Sekda Lahat Kibarkan Pataka, Lahat Tuan Rumah Porprov ke-XVI 2023

Minggu, 28-November-2021, 22:26


OKU SELATAN — Bupati Lahat CIK Ujang SH melalui Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH MM kibarkan bendera Patakah sebagai tanda Kabupaten Lahat resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIV tahun 2023 mendatang.

Penyerahan bendera Patakah diberikan langsung Wakil Gubernur Sumsel
Mawardi Yahya, usai menutup closing Ceremony di Danau Raya Kabupaten OKU Selatan dan diterima Bupati Lahat yang diwakilkan oleh Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, pada Minggu (28/11/2021).

Usai menerima bendera patakah, Sekda Lahat, Chandra, SH, MM menyampaikan,
Kabupaten Lahat siap menjadi tuan rumah Porprov Sumsel. Dia menyebutkan, secara fisik Kabupaten Lahat layak dan memenuhi syarat sebagai tuan rumah karena memiliki banyak sarana olahraga seperti lapangan untuk berbagai cabang lomba. Meskipun masih ada yang nantinya butuh perbaikan fasiltas.

Selain sarana penunjang olahraga, Kabupaten Lahat juga memiliki banyak fasilitas Hotel untuk mendukung penginapan para atlet selama lomba berlangsung.

“Hampir semua cabang olahraga kita punya lapangannya, karena untuk menjadi tuan rumah adalah ketersediaan lapangan pertandingan dan ada tempat penginapan,” jelasnya.

Disampaikan Chandra, menjadi tuan rumah sebuah pesta olah raga adalah salah satu cara mempromosikan suatu daerah. Dari event itu mata tertuju ke Kabupaten Lahat. Dan masyarakat sendiri menikmati dampak ekonomi dari pagelaran ini.

“Sektor perhotelan, restoran, serta kuliner. Tak ketinggalan para pelaku usaha sektor transportasi, konveksi, kerajinan dan pariwisata yang dipastikan alami peningkatan omzet saat penyelenggaraan,” ujar mantan Kasat Pol-PP Kabupaten Empat Lawang ini. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater