DEWAN KERJA RANTING GERAKAN PRAMUKA MULAK ULU 2021 – 2024 DILANTIM

Minggu, 28-November-2021, 20:01


MUARA TIGA – Hari ini bertempat di lapangan Sekretariat Kwarran Mulak Ulu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu Priyanto, S. Pd melantik pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Mulak Ulu. Dengan prosesi pelantikan sederhana namun khidmat Hendra Fernandes, pramuka penegak dari Pangkalan SMA N 1 Mulak Ulu terpilih dan dilantik menjadi Ketua DKR Mulak Ulu masa bakti 2021 – 2024 bersama 22 anggota pengurus inti DKR Kwarran Mulak Ulu lainnya. Minggu, (28/11 /2021).

Ditemui media disela – sela acara pelantikan, Hendra mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya karena telah dipercaya oleh pengurus Kwarran Mulak Ulu untuk menjadi pengurus inti Dewan Kerja yang menjadi ujung tombak setiap kegiatan kepramukaan di kecamatan Mulak Ulu ini. Dalam kesempatan itu, Hendra juga meminta bantuan do’a dari segenap lapisan masyarakat agar ia (Hendra) diberi kesahatan, kekuatan, dan ketabahan agar dapat bekerja maksimal untuk terus memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Kwarran Mulak Ulu. Ungkap pemuda yang dimenal religius dan bersahaja ini.

Teo Fitra, S. Pd Andalan Ranting budang pembinaan pramuka penegak/pandega Kwarran Mulak Ulu menjelaskan kepada awak media bahwa personil – pesonil yang terpilih untuk menjadi pengurus DKR Mulak Ulu ini telah menjalani proses seleksi yang cukup panjang sebelum akhirnya sampai pada prosesi pelantikkan ini. Dimana indikator – indikator yang menjadi pedoman penilaian terhadap mereka tidak hanya sebatas pada penilaian terhadap teknik – teknik dasar kepramukaan, lebih dari itu mereka juga menjalani ujian untuk mengetahui nilai – nilai moral dan mental mereka. Karena kami menyadari betul, pramuka sejati itu bukan hanya individu – individu yang sekedar memiliki keterampilan saja, tetapi juga harus memiliki mental yang tangguh dan nilai moral yang bersih dan mulia. Jelas kakak pembina yang terkenal supel dan humoris ini.

Sementara selasai pelaksanaan pelantikan, Priyanto, S. Pd penjabat Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu, mengungkapkannya, “harapan besar dan optimismenya bahwa dengan terpilihnya pengurus DKR masa bakti 2021 – 2024 ini, maka kegiatan kepramukaan pramuka di kecamatan Mulak Ulu akan lebih aktif, tertib, dan insyaAllah berprestasi. Terima kasih kepada Tim Panitia Seleksi yang telah bekerja maksimal sehingga telah menghasilkan susunan pengurus yang kita lantik hari ini” Tambah senior pramuka yang dikenal sederhana dan akrab disapa mas pri kepada media.

Berdasar hasil pantauan media di lapangan upacara pelantikan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Mulak Ulu masa bakti 2021 – 2024 hari ini berjalan lancar dan khidmat walau di tengah cuaca berangin yang cukup deras. Semoga derasnya angin yang mewarnai prosesi pelantikan hari ini, adalah pertanda derasnya prestasi yang akan dicapai oleh Gerakan Pramauka di Kecamatan Mulak Ulu di masa yang akan datang, hendaknya.

Penulis : Miril HM Ankasir.
Editor : Saplin Yuniko.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater