HARI TERAKHIR ANBK TINGKAT SD TAHUN 2021 SPENSAMU HARAPKAN PENINGKATAN SARPRAS MASA MENDATANG

Kamis, 25-November-2021, 18:26


TEBING TINGGI – Hari ini SMP N 1 Mulak Ulu sebagai salah satu sekolah induk pelasanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat SD Tahun 2021 di kecamatan Mulak Ulu melaksanakan sesi terakhir ANBK Tingkat SD dimana siswa yang menjadi partisipan kegiatan tersebut hari ini adalah 12 siswa yang berasal dari SD N 9 Mulak Ulu. Dari pantauan media di lapangan, terlihat bahwa para siswa yang menjadi peserta kegiatan sangat antusias, dibuktikan dengan waktu kehadiran mereka yang satu jam lebih cepat dari jadwal yang ditentukan di sekolah yang disebut juga Spensamu itu. Kamis, (25/11/2021).

Hartodi Rahmansyah, S. Si selaku Proktor ANBK Sekolah Induk SMP N 1 Mulak Ulu menjelaskan bahwa pelaksanaan ANBK SD di sekolah induk SMP N 1 Mulak Ulu ini dilaksanakan dalam 4 gelombang dimana gelombang 1 dan 2 dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 18 November tahun 2021, sedangkan gelombang 3 dan 4 dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 25 November tahun 2021. Diikuti oleh 132 siswa yang berasal dari SD N 1 Mulak Ulu, SD N 2 Mulak Ulu, SD N 3 Mulak Ulu, SD N 6 Mulak Ulu, SD N 7 Mulak Ulu, dan SD N 9 Mulak Ulu. Dalam kesempatan itu Hartodi juga menyampaikan, bahwa ia (Hartodi) sangat senang dan bersyukur dengan adanya pelaksanaan ANBK ini karena kegiatan ini telah banyak memberikan pengalaman dan wawasan baru baginya di bidang TIK (Tekhnologi Informasi dan Komunikasi). ungkap guru yang terkenal humoris ini.

Sementara itu Miril Harpika, S. Pd selaku teknisi kegiatan ANBK SD ini menyampaikan bahwa dari segi pelaksanaan tidak ditemukan kendala yang berarti baik pada saat sinkronisasi data, simulasi, gladi maupun pelaksanaan, Kecuali jika terjadi gangguan/pemadaman listrik mendadak dari PLN. Namun masih terdapat beberapa kekurangan di bidang sarana dan prasarana seperti jumlah unit komputer yang masih belum maksimal, dan juga belum adanya ruangan/gedung khusus sebagai ruang multimedia di SMP N 1 Mulak Ulu ini. Ucap guru yang juga dikenal aktif dalam kegiatan Pramuka ini.

Sementara itu, Robinson, S. Pd selaku Kepala SD N 3 Mulak Ulu mewakili seluruh Kepala SD yang menginduk di SMP N 1 Mulak Ulu ini, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pihak SMP N 1 Mulak Ulu karena telah bersedia memfasilitasi kegiatan ANBK SD ini sehingga kegiatan ini telah dapat terlaksana dengan baik. Diharapkan agar pada tahun – tahun berikutnya setiap SD yang berada di Kecamatan Mulak Ulu dapat melaksanakan secara mandiri, tentu saja setelah mendapatkan pembekalan berupa pelatihan untuk teknisi dan proktor, hendaknya. Ujar guru yang dikenal relegius dan akrab disapa “Pak Robin” ini kepada awak media.

Drs. Wasiri selaku kepala SMP N 1 Mulak Ulu ditengah – tengah kesibukannya pada saat ditemui media menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat karena telah memberikan kepercayaan kepada sekolah yang dipimpinya untuk menjadi sekolah induk ANBK SD tahun 2021. Teriring harapan agar di waktu yang akan datang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dapat lebih maksimal dalam memberikan pembekalan, baik itu berupa pelatihan – pelatihan lagi bagi para proktor dan teknisi, maupun berupa bantuan sarana/prasarana.Tutur guru senior yang terkenal gemar berolah raga ini.

Dari hasil pantauan media di lapangan, pelaksanaan ANBK Tingkat SD di hari dan sesi terakhir di sekolah induk SMP N 1 Mulak Ulu ini telah terlaksana dengan lancar. Mulai dari proses kedatangan siswa, pelaksanaan, sampai pada proses kepulangan siswa ke rumahnya masing – masing.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 13-Agustus-2022 - 07:05

Hefra, Perawi Inspirasi Kepahlawanan

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMU - Rabu, 10-Agustus-2022 - 23:55

Penutupan Lomba 17 san, Guru SD 2 PUMU Juga Ikut Lomba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Selasa, 09-Agustus-2022 - 21:46

DUSUN 3 SUKA MAKMUR BANTAI FC AL HIKMAH 3 – 1

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater