PERINGATI HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE 76 SMP NEGERI 1 M.U GELAR UPACARA DAN PEDULI ANAK YATIM

Kamis, 25-November-2021, 13:53


DATAR BALAM – Hari ini Seluruh dewan guru dan staf tata usaha SMP N 1 Mulak Ulu mengadakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 dengan melaksanakan upacara peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2021 yang petugas upacaranya terdiri dari Guru dan Tenaga Kendidikan sekolah tersebut, dilanjutkan dengan acara makan bersama antara Guru bersama Siswa yang berstatus sebagai Yatim dan/atau Piatu di Mushollah Al-Amanah sekolah yang disebut juga Spensamu itu. Dan rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan acara bersalam – salaman antara seluruh dewan guru dengan seluruh siswa yang terletak di Desa Datar Balam kecamatan Mulak Ulu tersebut. Kamis (25/11/2021).

Disela – sela palaksanaan acara tersebut, Drs. Wasiri selaku kepala sekolah menengah pertama Negeri 1 Mulak Ulu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk memberikan teladan sikap nasionalisme kepada siswa dengan realisasi berupa tenaga pendidik/kependidikan yang menjadi petugas upacara, kegiatan ini juga menjadi sarana relaksasi setelah hampir 2 tahun siswa dihadapkan dengan kegiatan pembelajaran dari rumah selama masa Pandemi Covid – 19. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembalikan rasa saling menghormati dan menghargai antara guru dan siswa yang selama ini sempat tidak terekspresikan secara maksimal karena adanya Pandemi Covid – 19. Ujar guru senior yang akrab dipanggil “Pakde Wasiri” tersebut kepada awak media.

Tantri Mulani (14), salah satu siswa kepada awak media menyampaikan bahwa mereka sangat merasa terharu dan bangga melihat guru – guru mereka memberikan contoh sebagai pelaksana tugas upacara kepada seluruh siswa. Pada kesempatan itu pula, Tantri mewakili seluruh siswa Spensamu mengucapkan selamat HGN dan HUT PGRI ke 76 diiringi do’a dari seluruh siswa agar dimasa yang akan datang guru – guru di seluruh Indonesia akan lebih baik lagi baik dari segi kualitas maupun kesejahteraan sehingga berdampak pada meningkatnya kualitas pendidikan di sekolah kebanggaanya tersebut.

Semet Waka. Bid. Kurukulum SMP N 1 Mulak Ulu, Jemmy Martin, S. Pd. Menyampaikan harapannya agar dengan acara peringatan HGN dan HUT PGRI ini akan semakin meningkatkan kekompakan antara seluruh dewan guru, rasa saling menghargai dan menghormati antara guru dan siswa, serta di masa yang akan datang rasa nasionalisme dan semangat belajar seluruh warga sekolah SMP N 1 Mulak Ulu akan lebih baik lagi. Ucap guru yang akrab disapa “Aa’ Jim” itu seraya menutup wawancara dengan Tim Lahat Online.

Terpantau upacara peringatan hari guru dan hutan PGRI ke-76 berjalan lancar dan di ikuti oleh seluruh aparatur sekolah. kemudian selesai upacara di lanjutkan dengan aksi sosial dengan menyantuni siswa-siswi yang berstatus anak yatim piatu. para peserta sangat antusias serta di akhiri dengan santap siang bersama di Gazebo sekolah.

Penulis : Mirip Harpika Mahardin Ankasir S.Pd
Wartawan : Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 13-Agustus-2022 - 07:05

Hefra, Perawi Inspirasi Kepahlawanan

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMU - Rabu, 10-Agustus-2022 - 23:55

Penutupan Lomba 17 san, Guru SD 2 PUMU Juga Ikut Lomba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Selasa, 09-Agustus-2022 - 21:46

DUSUN 3 SUKA MAKMUR BANTAI FC AL HIKMAH 3 – 1

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater