MAKNA HARI GURU, BENTUK PENGHORMATAN ATAS JASA GURU

Kamis, 25-November-2021, 07:25


LAHAT – Menyambut hari guru nasional tepatnya 25 November 2021 berbagai macam sikap dalam memaknai. bahkan muncul ekspresi berupa pertanyaan dan jawaban. Jawaban Untuk pertanyaan pertama, tentunya setiap sekolah mempunyai tradisi dalam memperingati hari guru, mungkin ada yang membuat perlombaan para guru, sekedar upacara saja dan bahkan memberi hadiah atau bunga kepada para guru bahkan sama sekali menganggap hari ini adalah hari biasa saja, dan ini sekaligus menjawab pertanyaan saya yang kedua bahwa hari guru bukanlah merupakan hari libur nasional karena pada umumnya sekolah tidak akan libur di hari ini. Kamis (25/11/2021).

Pada saat Hari Guru apakah anda sebagai seorang murid memperlakukan guru Anda secara istimewa, Seperti Anda dilakukan secara istimewa dari orang-orang terdekat anda?atau hari ini berlalu seperti hari biasa ? mungkin seorang guru tidak mengharapkan sebuah kado yang mewah dari kita, sebuah ucapan selamat yang indah dari kita ataupun kejutan indah dari kita, karena saya yakin semua guru melakukan pekerjaan secara mulia berbagi ilmu dengan ihklas, ihklas dalam membimbing kita, mensupport kita dan memberikan hal-hal positif lainnya yang patut kita contoh.

Coba renungkan sejenak, apakah kamu sedih ketika di hari ulang tahun kamu tak seorang pun memberikan kejutan kepadamu? Tak seorang pun mengucapkan kata selamat kepadamu? Dan kamu sendiri bisa menjawabnya bagaimana perasaan seorang guru tersebut.

Di sini saya menarik kesimpulan, bahwa hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

Dan Sebagai orang yang berpengaruh besar di suatu Bangsa dan Negara Berarti dapat disimpulkan bahwa pada setiap tanggal 25 november setiap tahunnya hari ini dianggap sebagai hari ulang tahun guru se-indonesia.

Itulah makna Hari Guru Nasional 25 November, Semoga menjadi Wawasan untuk yang membaca.

Penulis : Karolin S.Pd
Editor : Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater