Kades Simpur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Selasa, 2-November-2021, 19:29


SIMPUR – Kepala Desa Simpur, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat Nidiansyah mengajak seluruh Anggota BPD, Karang Taruna dan warganya untuk bergotong royong membersihkan jalan menuju desanya, Selasa Pagi, (02/11/21) pagi. Gotong royong difokuskan pada pembersihan kanan kiri sisi jalan yang tertutup rerimbunan semak belukar.

Nidiansyah mengatakan gotong royong tersebut merupakan salah satu visi-misi dirinya sejak awal dilantik menjadi Kades. Ia menginginkan kampung halamannya terlihat bersih terutama di sisi jalan, agar orang yang berpergian keluar masuk desa terasa nyaman.

“Gotong royong ini salah satu visi-misi saya sejak dilantik jadi Kades untuk membangun desa. Alhamdulillah antusias masyarakat ketika saya ajak begitu tinggi,” katanya.

Selain kebersihan, kegitan itu juga untuk membangkitkan kembali gairah semangat gotong royong masyarakat Desa Simpur dalam menjaga serta membangun desa.

Nidiansyah meyakini, membangun desa bukan hanya tugas kepala desa saja. Namun lebih kepada kebersamaan serta semangat kerja bersama masyarakat.

“Saya harap, melalui kegiatan ini bisa membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi kita,” ujarnya.

Disisi lain, Nidi berharap desanya dapat bersaing dengan desa lainnya yang ada di Kabupaten Lahat. Terutama dalam kebersihan, agar Desa Simpur lebih maju lagi kedepannya.

Sementara itu salah satu warga yang ikut gotong royong sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Simpur, beliau sangat menjaga kebersihan Desa dan selalu memperhatikan lingkungan, terutama jalan yang menuju desa.

“Oleh sebab itu, kami masyarat disini sangat senang ketika ada gotong royong bersama dengan pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna dan warga lainnya. Kebersihan Desa merupakan visi-misi kades ingin terlihat Desa Simpur bersih, aman dan nyaman”, kata Wan (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater