TIP Telekomunikasi Siap Kawal Jaringan Internet saat ANBK di Merapi Area

Sabtu, 23-Oktober-2021, 20:57


ULAK PANDAN – TIP TELEKOMUNIKASI memonitoring jaringan internet selama pelaksanaan Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan berlangsung 25-28/10/2021 mendatang agar tidak menggangu para siswa di kecamtan Merapi Barat dan Merapi Timur dalam mengerjakan soal Asesmen.

“Sebab proses ANBK yang akan dilaksanakan Siswa tingkat SD sederajat ini sangat tergantung dengan kesiapan jaringan internet dan distribusi listrik,” kata Kepala Manager Area TIP Telekomunikasi Cabang Lahat A.Firdaus, Sabtu (23/10/2021).

Firdaus memastikan, pihaknya akan mengawal jaringan internet selama pelaksanaan ANBK sekaligus menerjunkan tim sebagai persiapan jika terjadi gangguan saat proses Asesmen berlangsung.

Jika terjadi masalah pada jaringan saat ANBK berlangsung maka dua tim yang dibentuk TIP Telekomunikasi cabang Lahat tersebut akan segera memperbaikinya agar tidak mengganggu proses asesmen. “Sejauh ini penyebab gangguan koneksi internet biasanya karena Hujan sehingga sinyal GSM di Band 2300 Mhz Tidak stabil,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan pihak sekolah sudah menyiapkan Beckup internet dari berbagai provaider GSM di di Merapi Barat dan Timur khususnya yang akan menyelenggarakan proses ANBK ini untuk Terus melaporkan setiap ganguan internet agar tidak putus hingga menyebabkan kualitas jaringan internet menjadi terganggu.

“ saat ini ada empat sekolah di kecamatan Merapi Area yang melaksanakan ANBK Full Online (Daring), satu sekolah penyelengara di SDN 3 di kecamatan Merapi Barat, dan tiga sekolah di kecamatan Merapi Timur, ya itu SDN 1, SDN 2 dan SDN 5 ,” jelasnya.

Secara terpisah salah satu Guru pembimbing sekaligus proktor SDN 11 Merapi Barat, Indra Gandi” mengaku optimis pelaksanaan ANBK ini akan berjalan lancar dan kondusif.

Dia juga berharap agar TIP Telekomunikasi maupun pihak PLN setempat dapat bekerja sama dengan memastikan tidak terjadi gangguan sinyal internet ataupun jaringan listrik selama proses ANBK berlangsung.

“Pihak sekolah yang penyelengara Asesmen juga sudah kita imbau agar menyiapkan mesin genset untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik,” ujar indra.
(Daus)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater