Danrem dan Bupati Tinjau Kegaiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat

Jumat, 22-Oktober-2021, 18:09


LAHAT — Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Danrem 044 Gapo Brigjen TNI Mohamad Naudi Nurdika dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M,Si meninjau langsung kegiatan “Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat” yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Tunjuk.

“Benar, hari ini saya bersama sama Bupati Lahat, Forkompimda dan kepada OPD melihat langsung dari dekat terkait Serbuan Vaksinasi dipusatkan di GOR Bukit Tunjuk,” ungkap Danrem 044 Gapo Brigjen TNI Mohamad Naudi Nurdika, bersama Bupati Lahat Cik Ujang SH, dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M,Si, pada Jum’at (22/10/2021) kemarin.

Semua ini dilakukan, dijelaskan Mohamad Naudi Nurdika, di Sumatera Selatan (Sumsel) target dari Komando atasan mesti tercapai 70 persen, masyarakat telah divaksin Covid-19.

“Hanya saja, data yang ada, secara umum baru 30 persen, sedangkan pelaksanaan yang dilakukan TNI/Polri telah diatas 70 persen,” tambahnya secara gamblang saat melakukan kunjungan di Kodim 0405 Lahat.

Maka dari itu, sambung Danrem 044 Gapo, dirinya secara langsung meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0405 Lahat.

“Sehingga tidak ada lagi, warga belum menerima suntikan vaksin covid-19, supaya membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh. Tapi, saya juga menghimbau walaupun sudah disuntik Vaksinasi C-19 warga harus tetap mematuhi Prokes,” himbaunya lugas.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE M,Si menyampaikan, tetap akan terus mengejar target yang telah diberikan komando atas.

“Alhamdulillah, kita Kodim 0405 Lahat bekerjasama dengan Rumkit DKT 02.07.02 Lahat membuka gerai vaksin setiap hari jam kerja. Saat ini, sasaran 4.500 dan tersebar di tiga wilayah kerja Kodim 0405/Lahat,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, Dandim 0405 Lahat mengatakan, telah melakukan jemput bola dengan mendatangi, penduduk secara langsung ke tiap-tiap desa atau melalui pihak ketiga maupun yayasan.

“Hingga detik ini, Kodim 0405/Lahat terus melaksanakan program vaksinasi, untuk tahap 1 dan 2, dan jangan sampai kendor tetap menerapkan prokes ketat,” tukas Shawaf.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH menegaskan, serbuan vaksinasi dari TNI dan Polri sangat baik namun Cik Ujang juga meminta kepada masyarakat Lahat untuk tetap mentaati anjuran dari Pemerintah dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Yang terpenting, kita semua jangan sampai lengah dan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Membatasi Mobilisasi,” pungkas Bupati Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater