DANA DESA TANJUNG PRIUK, TANJUNG KARANGAN DAN DI SUGIWARAS DI MONEV

Kamis, 21-Oktober-2021, 18:18



GUMAY TALANG – Untuk menghindari terjadinya kesalahan sebelum dilakukanya Pemeriksaan oleh Tim Inspektorat dan Instansi yang terkait, Pemerintah Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Desa dan BLT di Tiga Desa sekaligus pada termin ke Satu dan kedua Tahun 2021, Kamis, (21/10/21) dihadiri oleh Tim Tripika,LPM,BPD,Pendamping Desa berserta Kades dan seluruh perangkat desa dimasing masing Desa yang hari ini dilakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Tripika Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Camat Gumay Talang Edi Oktof SE dalam kata sambutan di setiap Desa yang hari ini sekaligus memonitoring Tiga Desa sekaligus(Red. masing masing Desa berdampingan) mengatakan, bahwa kegiatan monitoring melibatkan Tripika Kecamatan Gumay Talang beserta, LPM,BPD,TPID berserta unsur perangkat Desa.

“Monitoring dan Evaluasi (Monev) hari ini 21/10/21 di Tiga Desa dalam wilayah kecamatan Gumay talang( Tanjung Karangan,Tanjung Priuk dan Desa Sugi Waras) memantau dan meninjau langsunh seluruh kegiatan pengerjaan baik sarana dan prasarana fisik dan non fisik yang menggunakan anggaran BLTDD di Tiga Desa tersebut, antara lain berupa pembagunan Fisik Drainase, SPAL,Pemasangan Penerangan jalan dalam dipemukiman Desa berupa Emergency Lamp, serta kegiatan non fisik seperti pada kegiatan Posko Covid, Posyandu dan item lainya.

Pada masing masing kegiatan non fisik tersebut di termin ke Satu semua telah terealisasi 100%, begitu juga dengan pembagunan non fisik, dari hasil pemantauan dan peninjauan langsung ke lokasi pengerjaan, juga ada yang telah terealisasi 100 %, seperti pemasangan lampu emergency untuk penerangan jalan dalam pemukiman maupun pembangunan SPAL ,meskipun ada juga saat peninjauan langsung ke lokasi masih ada pengerjaan pembangunan Drainase pada termin kedua yang masih dalam 30-50% dalam penyelsaian pengerjaan.

Lebih lanjut Camat Gumay Talang Edi Oktof SE mengatakan ,dari Hasil pemantauan dan peninjauan kelokasi oleh Tim Tripika bersama LPM,BPP,TPID ,Pendamping Desa dalam Kecamatan Gumay Talang bersama Kepala Desa berserta unsur lainya dilapangan pada Monev hari ini di Tiga Desa tersebut baik itu segi pembangunan, BLTDD di termin ke Satu dan Dua Dana Desa Tahun 2021 diyakini memang benar Dana Desa sudah tersalur dan terealisasi di kerjakan baik dari segi fisik maupun dan non fisik”,terangnya dan berharap memasuki pada termin ke Tga nanti semua kegiatan,pegerjaan fisik maupun non fisik pada termin Satu dan Dua ini nanti telah 100% semua selesai terealisasi.

Sementara itu masing kepala Desa dan Pjs Kepala Desa di Tiga Desa yang hari ini dilaksanakan Monev, Tj Priok,Tj.Karangan,Sugiwaras, Hengki Wiranata,Eka Sapri dan Muhar, sangat mengapresiasi Tim Monitoring dari Kecamatan Gumay Talang , ia mengaku kegitan Monev ini sangat bermanfaat bagi Desa kami sebagai evaluasi apa bila ada kekeliruan dalam segi pembangunan.

Sementara itu ketua BPD dimasing masing Desa dalam setiap kata sambutan berharap kiranya pada pengerjaan ataupun kegiatan yang telah 100% terealisasi hendaknya untuk melengkapi semua Administrasi sebagai kelengkapan,agar nanti saat ada Tim Audit dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Inspektorat bersama unsur yang terkait dari Pemerintah Kabupaten Lahat nanti tidak terkendala.

“Kami sangat berterimakasih dengan kegiatan Monev ini, sebagai kepala Desa dapat mengetahui apa bila ada kesalahan dan menerima masukan dari Tim Monev”,Ungkapnya. ( IR.CJ143)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater