Cik Ujang Letakan Batu Pertama Madrasah Diniyah Nurul Iman

Selasa, 19-Oktober-2021, 18:21


BANYUMAS — Bupati Lahat Cik Ujang SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman di Desa Banyumas Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Bupati Lahat ini, merupakan tanda dimulainya atas pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman, karena, Cik Ujang SH menilai pendidikan berkualitas tidak mengenal dalam kota maupun luar kota termasuk didaerah perdalaman.

Oleh karenanya, diharapkan Bupati Lahat kedepan Madrasah Diniyah Nurul Iman, dapat menciptakan murid murid yang handal, dan berkualitas.

“Kedepan harapan saya dengan dibangunnya Madrasah Diniyah Nurul Iman di Desa Banyumas Kecamatan Kikim Tengah, Lahat ini, dapat menjadikan anak anak didiknya menjadi handal dan berkualitas serta siap bersaing dengan daerah perkotaan,” cetus Bupati Lahat Cik Ujang SH, saat meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman, pada Selasa (19/10/2021) kemarin.

Tidak dipungkiri, secara lantang Cik Ujang mengaku, bangga dengan atas sambutan masyarakat Desa terlebih lagi perhatian akan pentingnya Pendidikan di Desa Banyumas.

“Oleh sebab itu, saya berharap bisa menjadi contoh bagi desa desa lainnya yang ada di Kabupaten Lahat. Karena, pendidikan itu adalah nomor satu,” pungkas Bupati Lahat.

Sedangkan, Camat Kikim Tengah Pebroni SE MM menyampaikan, keberadaan Madrasah Diniyah Nurul Iman di Desa Banyumas disambut baik oleh kalangan masyarakat desa dan berharap kepada Bupati Lahat memperhatikan pembangunan di Desa baik di sektor pendidikan maupun jalan dari Tanjung Aur agar bisa diperbaiki.

“Terus terang, pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman sangat lah didambahkan oleh warga Desa. Maka dari itu, bukan hanya pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman saja, juga Infrastruktur lainnya, terutama jalan,” pintak Camat Kikim Tengah.

Sementara, Juminal salah satu warga Desa Banyumas saat dimintaki tanggapannya menjelaskan, dengan keberadaan pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman besar harapan bisa cepat selesai, dan anak anak kami bisa menimba ilmu.

“Harapan kami pembangunan ini, bisa cepat selesai agar anak anak kami bisa mengikuti pendidikan di Madrasah juga dapat membangun Insfraktur lainnya seperti jalan dan perlengkapan di Sekolah tersebut,” harap Juminal.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Nurul Iman diantaranya, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, Camat Kikim Tengah Febroni SE MM, Kapolsek Kikim Tengah, Kades, tokoh masyarakat, dan warga Desa Banyumas yang ada, serta tamu undangan lainnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater