JELANG ANBK TIGA SD DI MERAPI TIMUR SIAPKAN SARANA PRASANA

Sabtu, 16-Oktober-2021, 11:14


MERAPI TIMUR – Jelang sebulan Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SD sederajat di Kecamatan Merapi Timur terlihat memantapkan persiapan. Diantaranya, terlihat di SDN 2 dan SDN 5 Merapi Timur , Sabtu (16/10/202).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat , Ahmad Dahili, mengatakan simulasi ANBK dilakukan sebagai bentuk pelatihan sekaligus evaluasi kesiapan sekolah. Dan kesiapan itu diantaranya perangkat komputer atau laptop, server(komputer Proktor), jaringan internet, hingga kelistrikan. ’’Tiga Sekolah SD di Kecaatan Merapi Timur sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, sehinggga saat simulasi jika ada kendala itu yang harus diperbaiki,’’ terangnya.

Di Kecamatn Merapi Timur total ada 3 lembaga SD Negeri dan jumlah calon peserta yang terdaftar mengikuti UNBK sebanyak 450 siswa. Untuk simulasi ini digelar selama tiga hari, dimulai hari ini, Sabtu, Senen dan selasa Oktober 2021.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 2 Merapi Timur , Yohanes mengatakan jika pihaknya menggunakan dua ruang. ” Untuk hari ini kita lancar dan sudah ada tim untuk memantau langsung kesiapan jaringan, dan Internet dan token disetiap ruang kelas,” jelas Yohanes .

Sama halnya dengan SDN 5 Merapi timur, dengan tiga sesi menggunakan dua ruang uji. Sesi pertama yang dimulai pukul 10.00 WIB berjalan lancar. Menurut Kepala Sekolah SDN 5 Merapi Timur , Hj, Sismayati mengatakan jelang ANBK sudah mempersiapkan semua keperluan sejak jauh hari.

” Dari perangkat, Jaringan LAN dan Internet hingga ruang sudah kita persiapkan dan tim teknis yang mengawasi kegiatan tersebut berada di tiap ruang. Dan tak kalah penting peserta dibekali terkait cara login dan menjawab atau berganti sesi pebelajaranAsesmen,” pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater