Tiga Rumah Warga Muara Gelumpai Dilalap Sijago Merah

Jumat, 1-Oktober-2021, 19:30


MUARA GELUMPAI – Peristiwa kebakaran kembali menerpa Kabupaten Lahat, kali ini, giliran tiga (3) rumah warga Desa Muara Gelumpai Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, dilalap sijago merah.

Kejadian tersebut, pada Jum’at (01/10/2021) kemarin sekitar pukul 12.15 WIB, sehingga, mengakibatkan ketiga rumah korban yakni, Linusman (54), Dodi Paran (47), dan Meri (47) warga Desa Muara Gelumpai Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat ini ludes terbakar.

Dugaan sementara api berasal dari Arus Pendek Listrik, yang awalnya diketahui berasal dari kamar anak rumah Dodi Paran, lalu, dengan cepat membesar dan menyambar rumah korban lainnya.

Beruntung dari kejadian ini, tidak sampai menelan korban jiwa, namun, akibat dari peristiwa kebakaran ketiga rumah warga Desa Muara Gelumpai Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat ini, ditafsir mencapai kerugian sebesar Rp.600 juta.

“Api awalnya berasal dari kamar anak rumah korban Dodi Paran, lalu, dengan cepat api membesar serta menyambar kerumah korban lainnya, sehingga, akibat dari kejadian kebakaran ini, diperkirakan kerugian mencapai 600 juta dari tiga rumah tersebut,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Jum’at (01/10/2021) kemarin.

Bahkan diakui Liespono, dilokasi kebakaran masih dipantau oleh anggota Polsek Jarai bersama Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan.

Sementara, Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM menyampaikan, ada sepuluh personil diterjunkan dalam peristiwa kebakaran tersebut, ditambah dengan Damkar dari Kecamatan, juga dibantu Damkar dari Kota Pagar Alam, jajaran Polsek Jarai serta masyarakat sekitar lokasi.

Api berhasil dijinakkan, kata Fauzan, setelah satu jam, tapi untuk pendinginan sekitar pukul 15.30 WIB, “Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun, kerugian ditafsir mencapai 600 juta,” pungkasnya.

Himbauan dari Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, kiranya warga yang hendak bepergian ataupun meninggalkan rumah, terlebih dahulu mengecek mulai dari Listrik, Kompor Gas, dan api lainnya, dan pastikan kondisinya benar benar aman.

Bagi masyarakat yang membuang puntung rokok, diharapkan dapat memastikan bahwa apinya benar benar mati. Begitu juga, bagi warga yang membakar sampai harus ditunggui dan dipastikan api sampah benar benar mati saat meninggalkannya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater