Kegiatan Serbuan Kodim 0405 Lahat Bagun Jl Menuju Pemakaman Warga Indikat Ilir

Kamis, 30-September-2021, 19:54


ENDIKAT ILIR — Kegiatan melali program Serbuan Teritorial Kodim 0405 Lahat untuk masyarakat Kabupaten Lahat terus berlanjut. Terbukti, dari kegiatan sosial itu, kini merambah dan akan membangun Jalan menuju Pemakaman Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Pantauan dilapangan, sejak Rabu tanggal 29 sampai dengan Kamis 30 September 2021 kemarin, anggota Kodim 0405 yang tergabung dengan anggota Koramil di Kabupaten Lahat, dibantu oleh Perangkat Desa Indikat Ilir, serta warga setempat, terus berjibaku membersihkan Jl Jepang menuju pemakaman masyarakat Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

“Benar, sejak dua hari ini mulai Rabu sampai Kamis anggota Gabungan Kodim 0405 Lahat dan beberapa anggota dari masing masing Koramil bersama perangkat dan warga Desa Indikat Ilir, terus membersihkan Jl untuk menuju pemakaman milik warga Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” tegas Pjs Kepala Desa Indikat Ilir Gumay Talang Lahat, Khairul Anwar, pada Kamis (30/09/2021) kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan sosial tersebut, yang dinamakan “Program Serbuan Teritorial Kodim 0405 Lahat” ini, tetap akan berlanjut hingga Minggu depan, namun, saat ini anggota Kodim 0405 Lahat dan masyarakat Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, terus membersihkan dan membuka Jalan menuju Pemakaman milik warga Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat.

“Yang mana sebelumnya, jalan tersebut nyaris ditutupi dan ditumbuhi oleh Ilalang serta rumput, dan kini, sudah nampak bersih dan rapi,” tambah Kades Indikat Ilir.

Menurut Khairul Anwar, usai dari pembersihan ini, jalan menuju pemakaman warga Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat, dengan lebar empat (4) meter dan panjang 600 meter akan dibangun oleh TNI yang dinamakan Program Serbuan Teritorial Kodim 0405 Lahat.

“Selama dua hari berturut turut ini, anggota gabungan dari Kodim 0405 Lahat dan Koramil di Kabupaten Lahat bersma masyarakat Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Lahat, masih fokus membersihkan jalan menuju pemakaman milik warga Desa Indikat Ilir, yang akan dibangun TNI melalui Program Serbuan Kodim 0405 Lahat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.M.Si melalui, Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno dikonfirmasi membenarkan, bahwasannya anggotanya bergabung dengan anggota Kodim 0405 Lahat telah melakukan pembersihan terhadap jalan menuju pemakaman warga Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Lahat.

“Setelah dibersihkan, jalan dengan bentang 4 meter dan panjang 600 meter ini akan kita bangun untuk masyarakat Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat ini, melalui Program Serbuan Teritorial Kodim 0405 Lahat,” pungkas Sudarno. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater