Warga Keluhkan Air Limpahan Siring Masjid Aromantai

"Kades Pastikan Sudah Masuk Dalam Perencanaan"

Kamis, 30-September-2021, 18:07


LAHAT —- Sejumlah warga Desa Aromantai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat menggeluhkan air Siring Masjid Aromantai meluap sampai kerumah rumah penduduk.

Padahal, persoalan ini telah disampaikan oleh masyarakat kepihak Kecamatan dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Aromantai, namun, sampai saat ini tidak ada tindakan sama sekali.

“Sudah kita sampaikan persoalan tersebut, kepada pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Desa (Pemdes) Aromantai, akan tetapi, seolah tidak digubris dan tidak didengarkan,” ungkap sumber Derawan (39) warga setempat, pada Kamis (30/09/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, luapan air Siring luapan dari Masjid Aromantai yang kerap dikeluhkan warga sudah cukup lama berlangsung. Namun, disesalkan tidak ada sama sekali perhatian dari Pemerintahan Desa (Pemdes) maupun pihak Kecamatan Jarai untuk memperbaiki saluran tersebut.

“Sangat bau sekali airnya, ketika menggenangi atau masuk kerumah warga. Keluhan kami sudah sampaikan, tapi, terkesan tak diindahkan, apalagi mau ditindaklanjuti,” tambahnya.

Warga lainnya berinisial R, juga menggeluhkan persoalan yang ada. Tapi, apa daya keluhan mereka tidak didengar oleh pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Aromantai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Untuk itu, warga berinisial R, memintak agar Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat dapat segera turun tangan, untuk memperbaiki Siring yang dimaksud. Karena, di Pemdes Aromantai terkesan tidak memperhatikan keluhan warganya.

“Harapan kami, Pemkab Lahat dapat membangun tembok penahan Siring. Agar kiranya saat datang huhan air siring Masjid Aromantai tidak lagi menggenapi dirumah rumah penduduk desa,” harap R. Seraya menambahakan, apalagi saat hujan turun air di Siring Masjid Aromantai meluap dan menggenangi rumah rumah penduduk.

Sementara, Yuan Hadinata selaku kepala desa (Kades) Aromantai Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat dikonfirmasi menyatakan, membenarkan bahwa dirinya telah menerima laporan dan keluhan warganya.

Yuan Hadinata memastikan, Insya Allah untuk pembangunan tembok agar luapan air Siring Masjid Aromantai tidak lagi akan dilakukan ditahun berikutnya. Karena, sebelumnya saat musyawarah desa (Musdes) warga tidak menyampaikan.

“Jadi, insya allah kalau tidak ada ara melintang di tahun ini, akan kita bangun tembok supaya mengantisipasi luapan air dari Masjid Aromantai Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Luapan air Siring Masjid Aromantai yang cukup besar itu, dikarenakan, kata Yuan, ada pembangunan yang sedang berjalan alias pengecoran Siring. Sehingga, dibeberapa titik Siring ditutup dan dijadikan satu saluran di Siring Masjid Aromantai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

“Seharusnya keluhan warga Desa Aromantai ini tidak keluar, apalagi sampai ke Media. Namun, kami akan tetap berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk ditahun ini ataupun tahun depan membangun Siring di Masjid Aromantai Kecamatan Jarai Lahat tersebut,” janji Kades Aromantai. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater