SDN 1 MERAPI TIMUR SIAP HADAPI ANBK

Senin, 27-September-2021, 07:20


BANJAR SARI – Sekolah Dasar Negeri 1 Merapi Timur kabupatn Lahat Smatra Selatan memastikan kesiapan seluruh sistem dan perangkat Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senen(27/9).

Ahmad Dahili selaku Kepala SDN 1 Merapi Timur memastikan seluruh stakeholder, mulai dari sistem perangkat, jaringan, server, hingga proktor telah siap.

“Apalagi ini pertama kali dilaksanakan baik dalam skala nasional maupun pada setiap satuan pendidikan termasuk di SDN 1 Merapi Timur. Kita siap menerima tim verifikasi dari dinas kabupaten ,” ungkapnya.

Jaringan internenet dngan kecepatan 20 MBps dan Lokal Area Network (LAN) sudah kita pasang sebanyak 32 Extension sudah kita testing comisioning oeh tim IT kita yang sudah suka rela membantu menyiapakan segala sesuatu agar pelaksanaan ANKB ini terlaksana sukses dan Lancar” tambah nya.

Ahmad Dahili menuturkan, ANBK bukan merupakan Ujian Akhir Nasional, namun ini adalah upaya pemetaan mutu pendidikan mulai dari tingkat satuan pendidikan sampai tingkat nasional. ANBK ini diharapkan menjadi dasar perbaikan sistem pendidikan nasional ke depannya.

Jelang waktu pelaksanaan ANBK sesungguhnya pada 8 – 11 Nopember 2021 mendatang, Ahmad Dahili mengaku SDN 1 Merapi Timur siap menghadapinya.

Untuk diketahui, ANBK resmi menjadi pengganti UNBK yang telah diluncurkan pada tahun 2019 sebagai satu produk dari Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat
.
Program ANBK tidak akan mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater