Diduga Hilang Kendali Pengendara Mio J Adu Kambing Dengan Mobil Carry

Kamis, 23-September-2021, 23:58


JATI — Diduga kecepatan tinggi, sehingga, hilang kendali dan tidak menguasai Medan jalan, membuat pengendara sepeda motor (SPM) Mio J dengan Nopol BG 6229 EV adu kambing dengan mobil Carry BG 1469 MD.

Peristiwa kecelakaan tersebut, terjadi pada Kamis (23/09/2021) kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Akibat dari kecelakaan itu, sepeda motor (SPM) Mio J berwarna Merah yang dikendarai dua orang siswi disalah satu sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Kabupaten Lahat Indah Permata Sari (17) pelajar warga RD PJKA RT 008 RW 003 Kelurahan RD PJKA Kecamatan Lahat, berboncengan dengan Meilisa (15) pelajar warga Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat ini, mengalami rusak berat diduga mencapai 50 persen.

Sedangkan, mobil Carry BG 1469 MD warna Biru yang dikendarai oleh Deka Aini (34) warga Desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) Kabupaten Lahat, mengalami kerusakan bemper depan ringsek dan lampu sebelah kanan mengalami pecah.

Usai mendapat laporan adanya peristiwa kecelakaan yang terjadi di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, tanpa mengulur waktu lagi unit Laka Lantas Polres Lahat terjun ke TKP dan langsung mengamankan lokasi kejadian, serta membawa kedua korban pengendara R2 Mio J warna merah ini, ke RSUD Lahat, guna menjalani perawatan akibat luka yang dialami dua orang siswi disalah satu sekolahan di Kabupaten Lahat.

“Kejadian ini, awalnya pengendara SPM Mio J Nopol BG 6229 EV diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lahat menuju Pagar Alam. Namun, saat di TKP di Desa Jati motor hilang kendali, lantaran berem kekirit atau keluar dari jalan. Sehingga, terjatuh dan mengarah kekanan jalan. Lalu, tiba tiba arah berlawanan datang mobil Carry BG 1469 MD sedang melaju, dan tabrakanpun tak bisa dihindarkan lagi,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, IPTU Pamris Malau SH, disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polres Lahat, IPDA Rudi Widarto, pada Kamis (23/09/2021) kemarin.

Dijelaskan Rudi Widarto, saat peristiwa tabrakan terjadi, pengendara mobil Carry BG 1469 MD yang dikendarai oleh Deka Aini (34) warga Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagar Gunung ini, membawa penumpang, dan beruntung tidak ada yang mengalami luka.

“Setelah tabrakan terjadi, si sopir mobil Carry BG 1469 MD dikendarai Deka Aini mendatangi kantor Polsek Pulau Pinang, lantas, dari Polsek melaporkan kejadian tersebut, ke kita unit Laka Lantas Polres Lahat,” tegasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP dibadan jalan terlihat ada goresan yang berukuran empat jari, sambung Rudi Widarto, pemilik R2 bernama Meilisa warga Desa Banjar Negara sempat terjadi tukar pakai kendaraan. Lalu, motor dikendarai oleh Indah Permata Sari warga RD PJKA Kecamatan Lahat.

“Kuat dugaan Indah Permata Sari selaku pengendara motor, tidak menguasai motor milik Meilisa dan tidak tahu medan jalan, serta saat mengendarai sedikit kencang, di TKP di pangkal Jati 100 meter sebelum Desa Jati. Karena, gerogi ada didepannya mobil, dilokasi jalan menurun dan tikungan sedikit patah, mengakibatkan susah untuk menggelak lagi, lalu berujung adu kambing,” ulasnya.

Terlihat di tempat kejadian perkara (TKP) diterangkan Rudi Widarto, karena jarak antara motor dan mobil sudah berdekatan, sehingga, tabrakanpun tidak bisa dihindari. Motor dari arah Lahat menuju kearah Pagar Alam, sebaliknya mobil dari arah Pagar Alam hendak menuju ke Lahat.

“Tapi, dari olah TKP terlihat sipengendara motor Mio J warga merah sudah masuk kedalam jalur orang lain. Sedangkan, mobil tetap diposisinya sebelah kiri bahu jalan,” imbuhnya.

Untuk korban sendiri, disampaikan Rudi Widarto, keduanya mengalami luka, namun, dirinya tidak bisa memastikan dibagian mana saja. Tapi, kalau info dari anggota Polsek Pulau Pinang Sipengendara motor mengalami luka dikening depan sebelah kanan.

“Satunya lagi, korban mengalami patah tangan, dan pendarahan yang keluar dari hidung dan mulut. Lantas, dengan cepat anggota membawa kedua korban ke RSUD Lahat, dan menjalani Perawatan. Tapi, disayangkan, tidak lama jalani pengobatan salah satu pengendara SPM Mio J ini meninggal dunia. Jarak yang tidak lama kemudian, teman satunya juga meninggal dunia,” ucap Rudi Widarto.

Saat ini, diterangkan Rudi Widarto, sisopir bernama Deka Aini masih menjalankan pemeriksaan oleh petugas dan sudah diamankan dikantor Satlantas Polres Lahat, termasuk kendaraan sepeda motor (SPM) Mio J warna merah, dan mobil Carry warna biru.

“Baik, motor korban Mio J warna merah yang mengalami kerusakan cukup parah, dan mobil Carry warna biru Milik Deka Aini juga mengalami rusak bemper depan dan lampu sebelah kanan pecah tersebut, sudah kita amankan dikantor Satlantas Polres Lahat,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 18:29

Bumdes Maju Cemerlang Jaya Salurkan SHU Ke Warga

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 18:05

Ribuan Warga Ulak Pandan Minta Tunda Pilkades

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 12:35

DUA ANGGOTA POLRES LAHAT PTDH

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Senin, 06-Desember-2021 - 17:59

Polres Lahat Gelar Simulasi Sispam Kota

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Senin, 06-Desember-2021 - 15:15

ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater