PJ Sekda Lahat Buka FGD Kegiatan Penelitian KPJU Unggulan

Rabu, 22-September-2021, 15:55


Lahat – Bertempat di ruang Opsroom Setda Pemkab Lahat di laksanakan Fasilitasi pelaksanaan FGD kegiatan penelitian komoditas produk dan jenis usaha (KPJU ) Unggulan. Rabu (22/09/2021)

Dr Ir M Yamin Hasan MP Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNSRI menyampaikan Penelitian KPJU Unggulan ini Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya Palembang dengan Bank Indonedia dengan tujuan untuk memahami profil UMKM di Sumatera Selatan, dapat memberikan informasi KPJU unggulan yang menjadi prioritas untuk pembangunan ekonomi, mendukung pembangunan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan daya saing .

Dengan kegiatan ini kita berharap memberikan rekomendasi kepada daerah berkaitan dengan pembangunan UMKM di daerah masing masing dengan lingkup kegiatan wilayah Sumsel 17 kabupaten/ Kota dan 245 Kecamatan .

Metode yang di pakai penelitian dengan waktu pelaksanaan sekitar 6 bulan antara Juli sampai November dan pengumpulan data melalui FGD.

Sementara PJ Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad MPdi sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kegiatan FGD terkait dengan survey KPJU di kabupaten Lahat yang di lakukan oleh LP2M.

Disampaikannya Bupati Lahat dan wakil Bupati Lahat sangat antuasias dengan kegiatan seperti ini, beliau mengamanatkan kepada kami mewakili pemkab Lahat namun tidak mengurangi arti penting dari pertemuan pada hari, mewakili beliau kami mengucapkan terimakasih .

” Penghargaan yang setinggi tingginya pada Universitas Sriwijaya khususnya LP2M yang telah melakukan survey d kabupaten Lahat terkait mencari jenis produk unggulan yang ada di kabupaten Lahat yang salah satunya surveynya apa yang kita lakukan pada hari ini melalui FGD”, katanya .

“Pemkab Lahat berharap mudah mudahan kegiatan yg dilakukan ini mendapat kemudahan oleh Allah SWT sehingga jenis jenis produk unggulan yang ada di kabupaten Lahat benar benar dapat tergali dan dapat memberikan multiplayer efek terhadap seluruh kehidupan masyarakat sehingga memberikan kontribusi untuk pemkab Lahat yang salah satu visinya mewujudkan masyarakat sejahteratera dan bercahaya,” pungkasnya .

Tampak dalam kegiatan PJ Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad MPdi, Kadis perdagangan Fikriansyah SE MM, Perwakilan Kepala Dinas Bappeda Lahat, Kadis Pertanian dan Kabid Perkebunan, Kasat Pol PP Lahat OPD dan
Ketua LP2M beserta rekannya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater