DPM Des Kabupaten Lahat Monev Desa Suka Cinta, Gunung Agung dan Tanjung Pinang

Selasa, 21-September-2021, 22:30


Lahatonline.com, Gunung Agung – Untuk melihat tingkat keberhasilan pengelolaan kegiatan, melalui kajian terhadap manajemen dan output pelaksanaan serta permasalahan yang dihadapi, selanjutnya menjadi bahan evaluasi kinerja program dan kegiatan pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPM Des ) Kabupaten Lahat melalui bidang Administrasi dan Pemerintahan Desa pada hari ini memonitoring dan evaluasi Desa Suka Cinta, Gunung Agung dan Desa Tanjung Pinang.

Terpantau awak media, kegiatan ini berlangsung di kantor desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, acara dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Elis Suryati Kabid Administrasi dan Pemerintahan Desa DPM Des Kabupaten Lahat menjelaskan, Tiga desa yang di monev yaitu Desa Suka Cinta, Gunung Agung dan Tanjung Pinang ialah Dana Desa Tahun 2021 serta kelengkapan Administrasi.

Turut mendampingi Kabid, Irianto Kasi Profil desa dan Bumdes serta Deky staf bidang adm dan pemerintahan desa.

“Diadakan monev ini pertama mengingatkan dan mengimbau kepada pemerintah desa agar segera melengkapi dokumen pertanggungjawaban keuangan dana desa tahun 2021, kedua agar desa apa bila ada pemeriksaan lebih lanjut dari instansi terkait pihak pemerintah desa sudah menyiapkan dokumen tersebut” ujar Elis Suryati, Selasa, 21/09/21.

Dafit Apriansyah Kepala Desa Gunung Agung tas nama 3 kepala desa menyampaikan terima kasih kepada pihak PMDes.

Sementara itu, Dafit Apriansyah mewakili Lukman Hadi kepala desa Tanjung Pinang dan Sefta Andora kepala Desa Suka Cinta menyampaikan agar dalam giat monev ini pihak PMDes memberikan bimbingan serta pengarahan terhadap pemerintah desa dalam hal ini kelengkapan adminsitrasi dan realisasi dana desa.

“Namun jika ada yang kurang pas dan adanya kesalahan baik dalam hal apapun kami atas nama 3 kepala desa mohon dibimbing dan diberi pengarahan agar kami dapat memperbaikinya” Ujar Dafit.

Lanjut Dafit, harapan kami serta juga memberikan usulan kepada pihak PMDes giat monitoring dan evaluasi di tahun 2022 mendatang agar dilaksanakan disetiap terminnya.

“Agar diadakan evaluasi disetiap terminnya dan kalau bisa dilaksanakan didesa setiap desa di Kabupaten Lahat, kami yakin diangka 90 % akan lebih baik lagi” Usul Dafit.

Setelah itu dilanjutkan dengan monev oleh DPM Des Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater