Sertijab Kades Merapi, Candra Apriawan Langsung Realisasikan BLT Ke Warga

Sabtu, 18-September-2021, 13:10


Lahatonline.com, Merapi – Candra Apriawan, SE, Setelah dilantik oleh Camat Merapi Barat Sumarno, SE. M.Si pada hari Jum’at 10 September 2021 pukul 09.00 WIB sebagai Penjabat Kepala Desa, hari ini perangkat Desa Merapi menggelar Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Antara Subandi dengan Candra Apriawan, SE.

Terpantau awak media, Sertijab ini berlangsung di Kantor Desa Merapi pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Forum Koordinas Pimpinan Kecamatan, diantaranya, Camat Merapi Barat Sumarno, SE. M.Si, Kasi Ekobang Anton Akbar, Perwakilan Danramil dan Kapolsek Merapi, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Camat Merapi Barat Sumarno saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama, Subandi yang telah mengabdi satu tahun lebih sebagai Pjs Merapi dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Merapi, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Merapi menjadi lebih baik.

“Semoga jasa-jasa Pak Subandi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Pak Candra sebagai kepala Desa yang baru diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Merapi yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa Merapi dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang juga sebentar lagi akan Pilkades, kami minta agar dapat menjaga Kamtibmas jangan sampai terpecah belah karena beda pilihan ” Harap Camat, Sabtu, 18/09/21.

Sementara Kepala Desa yang lama, Subandi, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Merapi, bila selama dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Merapi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Merapi, Para Perangkat Desa, BPD, LPM serta lainnya yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada Pak Candra sebagai Penjabat Kades yang baru, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Merapi kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Subandi.

Senada, Candra. Apriawan, SE sebagai kades yang baru menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah memepercayakan dirinya untuk memimpin Desa Merapi dan berharap kepada masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa serta memohon dukungan dan kerja sama terhadap perangkat desa dan BPD, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dalam membangun desa Merapi.

“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Merapi tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” Katanya.

Setelah acara serah terima jabatan kepala desa, Dilanjutkan dengan penyaluran BLT kepada Keluarga penerima manfaat.

Dikatakan oleh Candra Kepala Desa Merapi, penyaluran BLT Tahap II ini langsung di bagikan pertiga bulan yaitu Bulan Juli, Agustus dan September 2021.

” Manfaatkalah dana BLT ini dengan sebaik – baiknya sesuai dengan kebutuhan, langsung kita bagikan selama 3 bulan yaitu uang sejumlah 900 Ribu rupiah per KPM, dan mengingat pandemi covid belum berakhir kami himbau masyarakat untuk tetap taat prokes ” pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater