Agenda Terakhir, Tim Kecamatan Merapi Selatan Monev Desa Perangai

Jumat, 17-September-2021, 18:50


Lahatonline.com, Perangai – Pada hari ini Pemerintah Kecamatan Merapi Selatan yang dikomandoi oleh A. Hadi Wijaya Camat Merapi Selatan Kabupaten Lahat kembali memonitoring dan evaluasi dana desa tahap pertama di desa – desa dalam kecamatan Merapi Selatan.

Dijelaskan Camat, hari ini merupakan agenda terakhir yaitu desa Perangai.

“untuk hari ini yaitu desa perangai yang mana ini merupakan hari terakhir kegiatan monev dana desa tahap pertama ” Kata A. Hadi Wijaya, Jum’at, 17/09/21.

Yang mana, lanjut A. Hadi Wijaya, Monitoring dan Evaluasi dana desa tahap pertama tahun 2021 didasari oleh pasal 2 peraturan Bupati Lahat nomor 38 tahun 2017 tentang pedegelasian kewenangan bupati dalam evaluasi rancangan peraturan desa tentang anggaran pendapatan dan belanja desa, dan peraturan menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan dana desa, peraturan menteri desa nomor 13 tahun 2020.

Nantinya, hasil monev akan dilaporakan kebupati Lahat, terang Camat dan sestiap usai momev kita berikan berita acara pada pemerintah desa, katanya.

Dan monev ini juga bersifat pembinaan kepada pemerintah desa dalam pengelolaan dana desa.

Sarial Edwin Kepala Desa Perangai yang diwakilkan oleh sekdesnya Edi Harsono menyampaikan bahwa dana desa tahap pertama sebesar 40 % telah direalisasikan ke BLT, Kegiatan Posyandu, pembangunan jalan rabat beton persawahan penduduk desa Perangai.

” Mohon bimbingan dan petunjuk jikalau nantinya ada kekurangan dan kesalahan dalam kelengkapan administrasi maupun pembangunan fisik ” Katanya.

Setelah itu, tim yang terbagi dua kelompok mulai melaksanakan tugasnya masing – masing.

Serta kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tahap pertama ini juga melibatkan BPD, LPM, perangkat Desa, Pendamping Desa, pendamping Lokal desa, Babinsa serta bhabinkamtibmas.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater