HARI INI GILIRAN DESA AIR PUAR DI MONEV TIM KECAMATAN

Kamis, 16-September-2021, 14:26


AIR PUAR – Guna untuk melihat kualitas realisasi pembangunan fisik Dana Desa tahun 2021 di seluruh desa dalam Kecamatan Mulak Ulu serta agar tidak terjadi penyimpangan Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP.MM beserta Tim melakukan monitoring yang terdiri kasi ekobang, Personil Polsek Mulak Ulu dan Babinsa koramil 405-09/kota agung melakukan monev di Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu. Turut mendampingi tim monev kecamatan Pjs. Kepala Desa Air Puar,Pjs Kepala Desa Lesung Batu, Perangkat desa serta BPD. Kamis (16/09/2021).

Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti mengatakan, “bahwa kami ingin penyaluran dana desa agar direalisasikan berdasarkan yang tercantum dalam RAB, dan tidak ingin dana Desa disalahgunakan/terjadi penyimpangan.

Untuk desa air puar dari hasil monev yang kami lakukan sudah sangat baik dan tidak menyalahi RAB. juga desa Lesung Batu,” ujarnya.

Adapun pembangunan itu berupa desa air puar jembatan gantung 3 paket ukuran 120 cm ×40 Meter. sedangkan Lesung batu rehap air bersih. jaga kekompakan antar perangkat karena kadang sumber informasi itu bocor dari dalam, bukan dari luar. Untuk itu jaga kekompakan, jalin kerjasama dengan unsur terkait termasuk dengan BPD, tambah Elsye.

Sementara Pjs. Kepala Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu Eka Novrianto mengatakan,”bahwa kami telah bekerja berdasarkan aturan yang berlaku dimana untuk pelaksanaan kegiatan diserahkan pada TPK, dan kami tidak bekerja sendiri.

Eka juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penggunaan dana desa baik fisik maupun pemberdayaan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan yang tercantum dalam RAB.

Kami pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan Monev yang dilaksanakan oleh tim Kecamatan, hal ini sangat berarti bagi kami, karena dengan adanya monev ini kami dapat mengetahui kesalahan dan kekurangan sedini mungkin sehingga dapat langsung diperbaiki. Dengan itu, ketika ada audit baik dari Inspektorat maupun BPK diharapkan dapat minim temuan,”pungkasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater