PKM MUARA TIGA SAMBUTAN TIM MONITORING POSYANDU KABUPATEN

Rabu, 15-September-2021, 23:56


MUARA TIGA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pokja 4 kabupaten Lahat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Posyandu terintegrasi Dinas Kesehatan dengan tp.pkk kabupaten Lahat. tim monitoring terdiri unsur Dinas Kesehatan dan pkk kabupaten Lahat. Rabu (15/09/2021).

Ketua TP PKK kabupaten Lahat melalui ketua Pokja 4 Reni menjelaskan, kegiatan Monev bertujuan untuk menggalakkan Program pemerintah dalam pelayanan penangan Stunting pada pertumbuhan dan perkembangan anak, sekaligus pemberian vitamin A dan obat cacing kepada anak.

Ia menyebutkan, dimasa pandemi saat ini masyarakat diharapakan lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi karena dapat memengaruhi pertumbuhan dan kesehatan keluarga. Ia juga meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan kita dan keluarga di masa pandemi ini, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan minum vitamin, yang terpenting kesehatan anak perlu kita diperhatikan “ucapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Lahat Agustia Ningsih menjelaskan, ini merupakan kegiatan Dinas Kesehatan bersama tim PKK Kabupaten Lahat dalam mendukung kegiatan Posyandu.

Ia mengatakan, kita akan terus mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu guna melihat pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga tidak berdampak pada tumbuh kembang anak nantinya.

Pemkab Lahat sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Puskesmas dan PKK itu, pasalnya dengan adanya Posyandu dapat mempengaruhi tumbuhkembang dan kesehatan anak.

“Untuk itu, hal ini perlu kita tingkatkan dan terus berlanjut kedepannya, karena melihat antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan sangat tinggi,” sebutnya.

Dari pantauan pelaksanaan monitoring posyandu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater