TIM PENILAI PKK PROVINSI SUMSEL NILAI HATINYA PPK TUNGGUL BUTE

Selasa, 14-September-2021, 23:55


TUNGGUL BUTE – Penilaian lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatra Selatan dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi disambut hangat oleh TP. PKK Kabupaten Lahat, Camat Kota Agung, KUPTD Puskesmas Kota Agung, Kepala Desa Tunggul Bute, Tim Penggerak PKK Desa Tunggul Bute, BPD serta Perangkat Desa. Selasa (14/09/2021).

Mengawali sambutannya Syarifwani Pjs. Kepala Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung mengatakan, “atas nama Pemerintah Desa Tunggul Bute kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat kami ucapkan selamat datang. Kami percaya tim penilai akan dapat memberikan penilaian yang profesional dan proporsional sehingga didapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Penilaian ini menurut Dr. Sinta Husein selaku Ketua Tim Penggerak Penilai Provinsi Sumatra Selatan mengatakan,” Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/keras (bernilai ekonomis tinggi), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga, serta meningkatkan tanaman obat keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah,” ujarnya.

Di katakannya, Hatinya PKK dapat terwujud melalui sarana gotong royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi serta dapat juga digunakan sebagai tabungan.

Maksud dan tujuan dari pemanfaatan halaman pekarangan rumah ini untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan tanah pekarangan rumah sebagai lumbung hidup, warung hidup, toga/apotik hidup, budidaya ternak, perikanan, peternakan dan tanaman produktif dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meningkatkan keterampilan keluarga dalam budidaya tanaman ternak dari ikan sekaligus menuju pengolahan dengan teknologi tepat guna”, pungkasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater