FORKOPIMDA RAKOOR MENJAGA KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Senin, 13-September-2021, 23:59


LAHAT – Bupati Lahat,Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda kabupaten lahat,Tokoh Agama, Instansi Vertikal dan jajaran OPD, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten lahat, Senin ( 13/9/2021 ), bertempat di ruang ops room sekretariat pemkab.lahat

Menurut data dari Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) kabupaten lahat, data yang ada untuk penganut Umat Islam tercatat ada 466.955 jiwa, 623 masjid 212 mushola. Umat Katolik ada 1235 jiwa, 6 Gereja. Umat Kiristiani 1912 jiwa, 28 Gereja. Umat Hindu 204 jiwa, tidak ada tempat ibadah dan Umat Budha 192 jiwa, 2 vihara.

Bupati Lahat, Cik Ujang.SH megatakan, selama ini masyarakat kita baik beragama Islam, Hindu, Katolik, Budha dan Kiristiani, dapat hidup secara berdampingan dan damai. Kondisi diharapkan terus terjaga, dipertahankan jangan sampai terjadi sesuatu yang dapat menimbulkan terganggunya kerukunan umat beragama.

“Kepada masyarakat saya imbau, terus menjaga sikap toleransi sesama pemeluk agama, saling menghormati hak dan kewajiban setiap umat,” ucap Bupati Lahat

Selain itu, lanjut Bupati lahat, keberagaaam kebudayaan, agama, merupakan kekayaan di tanah air khususnya di Kabupaten Lahat. Jadi tidak perlu dipersoalkan, justru hal ini jadi kekuatan agar bangsa dan masyarakat tidak mudah di pecah bela oleh kelompok tertentu.

“Saya meminta seluruh umat beragama di Lahat, kita terus kompak, bersatu, saling menghargai. Agar tidak terjadi pepecahan di tengah kita sesama warga Kabupaten Lahat,” pesan Bupati Lahat.

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater