SUKSESKAN PILKADES 2021, CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA BPD

Senin, 13-September-2021, 16:31


MUARA TIGA – Guna mempersiapkan pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021, Camat mulak ulu Elsye Hartuti menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama BPD dari 12 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2021. rakor berlangsung di gedung Aula kantor camat mulak ulu.

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 ini a di jadwalkan akan berlangsung 9 Desember 2021. yang di rencanakan akan di ikuti sebanyak 12 desa di kecamatan mulak ulu. Senin (13/09/2021).

Camat mulak ulu Elsye ketika membuka kegiatan rapat koordinasi persiapan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 ini menuturkan, persiapan demi persiapan terus dilaksanakan dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkades 2021, mulai dari kepanitiaan hingga kesiapan dalam menjalani tahapan Pilkades itu sendiri, sehingga dengan kesiapan yang maksimal akan menghasilkan para Kades yang berkualitas.

” Ya Rakor ini untuk kesiapan dalam Pilkades 2021 yang di jadwalkan akan di laksanakan tanggal 09 Desember 2021 mendatang, Rakor ini memberi suatu pencerahan dan masukan, kepada BPD karena BPD yang membentuk kepanitian, dengan adanya Pilkades ini nantinya akan mengisi kekosongan jabatan yang dijabat oleh PJS dari Kecamatan, dan dengan ini juga jika sudah dilantik Kades Kades yang terpilih nanti baru dapat menjalankan roda pemerintahan dengan efektif.

Menurut Elsye, setelah dilaksanakan Rakor ini penentuan tahapan Pilkades 2021 akan terus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang mengikat terkait Pilkades seperti Permendagri nomor 72 tahun 2020 tentang pemilihan kepala desa surat edaran mendagri serta peraturan Bupati nomor 39 tahun 2015 tentang syarat dan Tata cara pemilihan kepala desa.

Saya berharap melalui pemilihan Kepala Desa ini akan terpilihnya para kades yang kompeten dan berintegritas yang dapat mengangkat potensi desa serta memberikan pembangunan desa yang pimpinnya,”pungkasnya.

Sementara itu Guntur salah seorang ketua BPD menuturkan, pelaksanaan persiapan ini menjadi fokus utama pihaknya dalam hal menyukseskan Pilkades serentak 2021, yang mana dalam Rakor yang dilaksanakan ini seluruhnya dari desa masing – masing BPD hadir dalam melihat sejauh mana keterlibatan dalam kepanitiaan dan petunjuk tehnis pilkades,”ujarnya.

Dari pantauan seluruh BPD dari 12 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di beri waktu selama satu minggu untuk membentuk panitia dan melaporkan ke kantor camat melalui kasi pemerintahan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater