PERPUSTAKAAN GATE : 3 KEPSEK SMAN & KEPALA PERPUSTAKAAN DIPERIKSA KAJARI LAHAT

DUGAAN DANA SPPD FIKTIF

Senin, 13-September-2021, 13:36


LAHAT – Tiga Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri di Kabupaten Lahat, memenuhi panggilan Kajari Lahat, dan satu Kepala Perpustakaan SMAN 1 Pagar Gunung dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan dana fiktif SPPD di Dinas Perpustakaan, Lahat, sebesar Rp.1.114 milyar.

Kajari Lahat, Fitrah, SH melalui Kasi Pidsus, Anjas, SH, menyampaikan, pemeriksaan terhadap sejumlah Kepsek SMA Negeri ini merupakan agenda pemeriksaan ulang dari 17 orang yang dimintai keterangan sebelumnya. 

Namun kata Anjas, pemeriksaan kali ini, status 17 orang ini naik menjadi saksi dikarenakan proses sebelumnya masih dalam tahap penyelidikan.

” Ya, ada 3 Kepsek dengan status sebagai saksi kembali kita minta keterangannya, yakni Kepsek SMA Negeri 1 Merapi Selatan, Kikim Barat, dTanjung Sakti Pumu dan satu Kepala Perpustakaan SMAN 1 Pagar Gunung ungkap Anjas, Senin (13/09/21).

Sementara itu, Sugeng, Kepsek SMA Negeri 1 Kecamatan Merapi Selatan, Lahat, usai menjalani pemeriksaan mengaku, bahwa dirinya tidak tahu menahu dengan persoalan ini. Sebab katanya, dia baru menjabat sebagai Kepsek terhitung dari Bulan September 2020.

“Kita jawab apa yang saya ketahui saja, dan juga saya baru masuk di Bulan September 2020. Jadi saya tidak banyak tahu soal adanya dugaan penyimpangan dana fiktif SPPD tahun 2020 ini,” jelasnya.

Sedangkan, untuk dua Kepsek SMA Negeri lainnya enggan memberikan komentarnya usai menjalani pemeriksaan tim penyidik Kajari Lahat termasuk Kepala Perpustakaan SMAN 1Pagar Gunung.

Kedua Kepsek dan satu Kepala Perpustakaan SMAN 1 pagun saat keluar dari Kantor Kajari Lahat, langsung bergegas menuju kendaraannya masing – masing dan pergi meninggalkan halaman kantor Kajari Lahat.(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater