PEMDES TANJUNG BINDU SALURKAN BLT DD TAHAP VI, PADA 60 KPM

Rabu, 8-September-2021, 19:01


TANJUNG BINDU – betempat di kantor desa tanjung bindu kecamatan kikim timur kabupaten lahat, kepala desa bersama seluruh perangkat, tim covid-19 dan BPD, membagikan bantuan langsung tunai dana desa kepada warga.

SAIKIN HIDAYAT selaku kepala desa tanjung bindu dirinya mentuturkan” hari ini kita salurkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap ke VI, bulan juni tahun anggaran 2021. Kepada warga berjumlah 60 keluarga penerima manfaat (KPM) perorangnya uang yang diterima Rp 300.000,- jadi total keseluruhan dana desa (DD) berjumlah sebesar Rp 18.000.000,- dengan tujuan untuk menunjang perekonomian warga yang terdampak covid-19. tuturnya, rabu (8/9/21).

Kepala desa mengimbau” karna bantuan tersebut dari uang dana desa maka kepada keluarga penerima manfaat (KPM) gunakan uang tersebut sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan sehari-hari, jangan dipoya -poyakan dan untuk memutus penyebaran covid-19 warga tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat bepergian gunakan selalu masker,” imbuh kades.

Selain itu SAIMI salah satu KPM BLT DD ia mengatakan” Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan bantuan langsung tunai uang sebesar Rp 300.000,- apalagi saya seorang janda uangnya langsung kami belikan beras 30 kg untuk makan sebulan, dan kepada pemerintah desa beserta tim covid kami ucapakan banyak terima kasih Semoga harapan kami covid- 19 benar-benar hilang, agar kehidupan kembali normal,” dengan tersenyum ungkapnya.

(TERiMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater