PUSKESMAS KOTA AGUNG GELAR VAKSINASI DOSIS 1 ASTRAZENECA DAN 2 SINOVAC

Senin, 6-September-2021, 23:55


KOTA AGUNG – Tingginya antusiasme warga dalam kecamatan Kota Agung yang ingin divaksin terus difasilitasi pemerintah daerah Kabupaten Lahat melalui Puskesmas Kota Agung dengan serbuan vaksinasi massal. Kegiatan ini digelar merata di lingkup Kecamatan dan desa sekecamatan kota agung, untuk warga yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Puskesmas Kota Agung melaksanakan vaksinasi sekaligus untuk dosis pertama dan kedua. Vaksin dosis pertama menggunakan vaksin astrazeneca sedangkan Sinovac diprioritaskan untuk dosis kedua. Senin (06/09/2021).

Kepada awak media KUPTD Puskesmas Kota Agung Ratna Tiurlan, SKm mengatakan, “pelaksanaan vaksinasi yang di gelar 06 September 2021 kemarin, direspons dengan baik oleh warga sekitar. Banyak warga yang rela mengantre sejak pagi untuk divaksin, baik itu dosis pertama maupun kedua.

Ia berujar, warga yang boleh divaksin hanya mereka yang dinyatakan lolos proses screening. Beberapa warga yang tidak lolos screening biasanya disebabkan sedang ada masalah kesehatan.

“Kebanyakan karena kondisi kesehatan, umumnya tensi tinggi, riwayat alergi, kontak erat kasus terkonfirmasi positif, sedang mengonsumsi obat-obatan, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ratna tak menampik masih ada warga yang enggan divaksin, meski jumlahnya tak banyak. Terkait hal ini, pihaknya terus berupaya mengedukasi agar masyarakat mau ikut vaksinasi demi mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Selain menjaga prokes di semua aktivitas, juga agar warga tervaksin minimal 70 persen dari jumlah penduduk, agar segera tercapai herd immunity dan kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Wati (22), salah seorang warga mengaku senang bisa divaksin. Ia juga mengapresiasi pelayanan vaksinasi yang digelar dengan protokol kesehatan ketat.

“Pelayanannya bagus dan lumayan cepat. Warga yang vaksin juga tertib antrenya. tadi vaksinnya ada dua jenis, Sinovac untuk dosis kedua, astrazeneca untuk dosis pertama. Tadi saya dosis yang kedua,” tandasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater