Giliran Desa Tanjung Telang, Lubuk Kepayang, Muara Temiang di Monev Tim Kecamatan Merba

Senin, 6-September-2021, 16:36


Lahatonline.com, Tanjung Telang – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Senin 06 September 2021 kembali melanjutkan monitoring dan evaluasi ke Tiga desa sekaligus.

Pada monitoring ini langsung dipimpin oleh Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M Si bersama kasi Ekobang Anton Akbar dan stafnya.

Sumarno menjelaskan monitoring dan evaluasi dana desa tahap 1 ini sifatnya mengadakan pembinaan disetiap desa khususnya dalam kecamatan merapi barat dalam penggunaan dana desa tahap pertama.

” Sifatnya pembinaan terhadap kelengkapan administrasi dan kalau ada juga pemeriksaan pembangunan fisik, namun rata – rata untuk merapi barat fisik belum banyak yang terealisasi karena pencairan dana desa tahap pertama memang di khususkan untuk kegiatan bantuan langsung tunai dan lainnya ” ujarnya.

Tepantau awak media, monev diawali didesa Tanjung Telang. Di tanjung telang tim mengadakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan juga pembangunan fisik berupa pembangunan pagar PAUD.

Kades Tanjung telang diwakili oleh sekdesnya Ujang Erwansyah dalam laporannya mengatakan pada tahap pertama desa tanjung telang telah direalisasikan ke BLT, kegiatan SDGs, Posyandu, Posko Covid – 19 dan pembangunan fisik yaitu pagar PAUD.

Setelah monev ditanjung telang, tim menuju desa Lubuk Kepayang.

Didesa Lubuk Kepayang tim disambut hangat oleh Miriansa Kepala Desa Lubuk Kepayang.

” Alhamdulillah realisasi tahap pertama dana desa telah kita salurkan ke BLT, SDGs, Posyandu, Dan penanganan Covid – 19, dan untuk fisik kita membangun lapangan bola voli ” terang Miriansa.

Selanjutnya tim memeriksa kelengkapan administrasi dan pemeriksaan pembangunan fisik.

” Tidak asa kendala semua lancar ” terang Anton Akbar.

Setelah monev di Lubuk Kepayang, selanjutnya tim langsung menuju desa Muara Temiang, di Muara Temiang kehadiran tim langsung disambut oleh Kepala Desa Sefta Hariyanto.

Sama hanya dengan desa lainnya, dalam laporannya bahwa untuk realisasi dana desa tahap pertama telah disalurkan ke BLT, SDGs, kegiatan Posyandu dan penanganan Covid 19.

” Tahap pertama BLT sudah kami salurkan, SDGs, Posyandu dan posko covid ” terang Kades.

Kegiatan ini juga melibatkan para Pendamping Desa dan pendamping lokal desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater