CAMAT MULAK ULU GELAR PENYALURAN BLT SECARA SIMBOLIS

Senin, 6-September-2021, 12:42


MUARA TIGA – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Camat Mulak Ulut menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). giat penyaluran BLT hari ini di gelar di Aula kantor camat mulak ulu kabupaten Lahat. Senin (06/09/2021).

Camat mulak ulu Elsye Hartuti, S. STP. MM, ” mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah Desa serta stakeholder yang telah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan pembagian penyaluran BLT-DD ini.

“Kami berharap BLT-DD yang diterima, tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Elsye minta agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui dana desa ini.

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui dana desa diperuntukkan bagi warga yang memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19,” ucap Elsye.

Pada kesempatan itu, Elsye juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokes pencegahan Covid-19. Salah satu caranya, menghindari tempat kerumuman massa, mencuci tangan setelah berpergian dan selalu memakai masker jika di luar rumah. pungkasnya.

Sementara itu, ketua Forum Kepala Desa kecamatan mulak ulu yang di wakili Trayono dalam laporannya menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD ini kita laksanakan dengan sistem 3 tahap serta mengikuti protokoler kesehatan agar dapat mencegah terjangkitnya Covid-19.

Kepada keluarga penerima manpaat di minta agar bisa memanfaatkan dana BLT dengan sebaik-baiknya. gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. tetap taati prokes serta ikuti intruksi pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19. agar semua dapat terhindar paparan virus dan kehidupan dapat kembali normal, “ujarnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, Kapolsek mulak ulu, forum Kepala Desa mulak ulu, seluruh kepala desa sekecamatan mulak ulu dan perwakilan masyarakat penerima manfaat BLT.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater