SALURKAN BLT UJANG APRIYANTO HIMBAU WARGA DISIPLIN PROKES

Jumat, 3-September-2021, 14:11


Lawang Agung – Bertempat di Kantor sekretariat Pemerintah Desa Ujang APRIYANTO, S.Pd Kepala Desa Lawang Agung kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (blt) untuk bulan Juni tahap 6. penyaluran BLT dengan keluarga penerima manpaat berjumlah 50 kpm dengan nominal masing-masing setiap 1 kpm Rp. 300.000,-

Hadir dalam giat penyaluran BLT hari ini Jum’at 03 September 2021 Tim Forkopimcam Kota Agung melalui anggota Bhabinkamtibmas polsek Kota Agung, Ketua BPD Desa lawang agung serta perangkat desa. Jum’at (03/09/2021).

Dalam sambutannya Ujang APRIYANTO, S.Pd Kepala Desa Lawang Agung kecamatan Kota Agung mengatakan, ” Pertama saya atas nama pemerintah Desa kepada masyarakat kpm yang telah hadir memenuhi undangan dalam rangka penyaluran BLT dana desa. Perlu kami sampaikan untuk desa Lawang agung kpm tidak ada perubahan. jumlah 50 kpm pada hari ini penyaluran BLT untuk bulan Juni masing-masing kpm mendapatkan Rp. 300.000,-.

Kemudian mengingat sekarang telah memasuki tahun politik untuk pilkades. untuk itu di himbau kepada masyarakat Desa Lawang Agung jangan termakan isu yg belum tentu kebenarannya terkait peraturan tentang pengelolaan dana desa.

Di tambahkannya, Himbauan tetap melaksanakan kegiatan dengan prokes. dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu. ini Upaya pencegahan agar kita terhindar dari paparan COVID-19.

Selain itu pemerintah desa akan memulai kegiatan pembangunan desa. Untuk kegiatan meliputi pembangunan gedung balai desa. untuk itu mengajak masyarakat bersama-sama membangun desa. dan bahu- membahu demi suksesnya pelaksanaan pembangunan. semua pembangunan tentunya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menjaga keamanan desa pemdes akan mengaktifkan kembali siskamling dengan jaga di poskamling. Siskamling merupakan program untuk menjaga serta upaya pencegahan dari ancaman keamanan desa, ” tegas Ujang.

Sementara Firsal ketua BPD desa Lawang Agung menambahkan,” Kepada masyarakat penerima manpaat BLT kita menghimbau Gunakan bantuan untuk kebutuhan yang lebih penting. untuk mengantisipasi krisis ketahanan pangan. BPD mendukung penuh pengaktifan kembali siskamling. kita musti Waspada ancaman keamanan. poskamling akan menjaga kehidupan masyarakat yang aman. prinsipnya Lebih baik mencegah sebelum terjadi gangguan keamanan,” Ujarnya.

Terpantau giat penyaluran BLT tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. selain penyaluran BLT kepala Desa Lawang Agung juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater